Sekitar 200 UMKM Jejali Pameran Indo Virtual-Fair 2021 hingga 15 Juni

Selasa, 27 April 2021 08:00 Reporter : Syakur Usman
Sekitar 200 UMKM Jejali Pameran Indo Virtual-Fair 2021 hingga 15 Juni atmosfer pekan raya virtual Indo V-Fair 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pekan raya virtual terbesar sedang berlangsung di Indonesia dengan nama Indonesia Virtual Fair (Indo V-Fair) 2021 mulai 16 April–15 Juni.

Di pekan raya virtual ini, para pengunjung bisa berbelanja sambil jalan-jalan dan menikmati hiburan secara daring yang menawarkan sensasi baru pameran akbar di Tanah Air.

Saat ini total peserta pameran lebih 250 tenant, yang mengisi hampir 1.000 slot, dengan sebagian besar berskala UMKM.

Indo V-Fair 2021 menyediakan 1.110 slot bagi para tenant/penyewa dengan mengadopsi teknologi First Person View (FPV). Untuk bisa menikmati pengalaman baru menjelajah dunia virtual ini, Anda bisa mengaksesnya melalui aplikasi mobile Indo-V Fair di Google Play Store.

Ronald Kamijaya, CEO Kami Virtual Venue, mengatakan pamerannya mengusung tema "Experiencing is believing". Atmosfer pekan raya pertama dalam bentuk virtual ini dapat diakses melalui ponsel pintar dengan "feel" yang tidak jauh beda dengan pekan raya sebelum pandemi. .

Dalam pekan raya virtual ini, pihaknya memiliki beberapa partner atau mitra, misalnya e-commerce partner adalah Blibli.com. Sementara beberapa merek besar yang sudah menjadi peserta Indo V-Fair ini antara lain Orang Tua Group, Mayora (Flavacino), Adakom, Cordlife, Holiwings, Geprek Bensu, Finnafood, dan sebagainya.

Atmosfer Indo V-Fair didesain menyerupai suasana pekan raya. Misalnya, dari awal masuk area Indo V-Fair, para pengunjung disambut greeting khas pekan raya. Ada nuansa interaktif dengan SPG dan SPB yang antusias menawarkan promo tenant mereka masing-masing kepada para pengunjung virtual ini. Kemudian mereka juga siap untuk menggiring setiap visitor datang ke booth mereka masing-masing.

"Kami terus mencoba inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreativitas tanpa batas di pameran Indo V-Fair ini,meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi Covid-19. Namun, kami yakin semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan ini," ujar Ronald dalam jumpa pers daring, kemarin.

Lengkapnya, Indo V-Fair 2021 punya beberapa spot untuk iklan, seperti videotron, zepelin, dan truck ads untuk membuat suasana event virtual menjadi obat rindu masyarakat terhadap physical event.

Pengunjung Indo V-Fair juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. Sebuah main stage yang megah dan futuristik dibangun untuk para sponsor dan tenant mengisi acara. Mulai dari lelang barang, short movie, band perfomance, hingga talk show. Suasana pekan raya makin lengkap dengan beragam promosi dan potongan harga, hadiah, games dan gimmick lainnya selama periode pameran.

Indo V-Fair tahun perdana ini memiliki total lahan seluas 25 hektare yang dibagi menjadi beberapa area dan kluster. Setiap kluster terdiri dari beberapa booth template dengan desain kekinian, yang juga bisa dikustom sesuai dengan karateristik masing-masing tenant. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini