Sekarang komen di Facebook bisa dilakukan tanpa internet

Jumat, 11 Desember 2015 00:06 Reporter : Bramy Biantoro
Sekarang komen di Facebook bisa dilakukan tanpa internet Facebook. © Itproportal.com

Merdeka.com - Facebook telah menerbitkan update yang memungkinkan pengguna dengan akses internet 2G mendapatkan pengalaman jejaring sosial yang lebih baik hari ini (10/12).

Setelah sebelumnya bisa melike dan membagikan postingan secara offline, sekarang pengguna bisa memberikan komentar di sebuah postingan saat offline atau saat jaringan internet terputus dan tidak stabil. Komentar tersebut baru akan muncul setelah smartphone berhasil online.

"Perubahan ini akan membantu setiap orang yang berada di daerah dengan jaringan internet lemah. Termasuk, mereka yang sedang berada di tempat-tempat dengan jaringan internet terbatas seperti kereta bawah tanah hingga terowongan," tulis Facebook dalam situs resminya.

Selain bisa berkomentar secara offline, Facebook juga sedang mengembangkan bagian 'News Feed' atau 'Kabar Berita' agar lebih relevan. Saat internet tidak bersahabat atau lemot, postingan-postingan yang ditampilkan dalam kolom Kabar Berita adalah postingan yang belum pernah dilihat oleh pengguna sebelumnya namun sudah sempat terdownload datanya saat internet masih aktif. Hebatnya, semua postingan yang muncul itu juga sudah disesuaikan dengan minat pengguna.

Fitur Kabar Berita baru ini rencananya baru akan diterbitkan setelah Facebook selesai melakukan percobaan dan mendapat feedback atau tanggapan dari pengguna lewat beta tes.

"Kami bersemangat untuk terus mengembangkan 'Kabar Berita' untuk semua orang, terlepas dari kecepatan koneksi atau perangkat yang dipakai. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Aplikasi Mobile
  3. Facebook
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini