Sejak semalam, layanan internet Telkom Group kembali normal

Jumat, 21 April 2017 12:40 Reporter : Fauzan Jamaludin
Sejak semalam, layanan internet Telkom Group kembali normal Ilustrasi operator seluler. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Telkom Group memastikan layanannya yang sempat terganggu kemarin, Kamis (20/4) telah kembali normal. Hal itu diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Kepada Merdeka.com melalui pesan singkat, Jumat (21/4), Arief mengatakan bahwa layanan Telkom Group termasuk IndiHome dan Telkomsel membaik tak membutuhkan waktu lama. Malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB layanan internet Telkom Group kembali normal.

"Atas nama seluruh manajemen, sekali lagi kami memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan layanan Telkom Group, ujar Arif.

Sebagaimana diketahui, gangguan itu berasal dari link Jakarta-Batam yang sempat terjadi akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Provinsi Riau serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir.

Alhasil, beberapa daerah di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah & DYI, Jawa Timur, dan Bali Nusra mengalami gangguan.

Meski terjadi gangguan, kata dia, Telkom Group berusaha mencari alternatif lain sebagai upaya tambahan dengan memperbesar bandwith di jalur lain yang saat itu masih beroperasi dengan normal.

"Kami senantiasa berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia," terang dia. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini