Sedang diproduksi, A11 akan jadi chipset bertenaga untuk iPhone 8!

Selasa, 16 Mei 2017 12:25 Reporter : Indra Cahya
Sedang diproduksi, A11 akan jadi chipset bertenaga untuk iPhone 8! A10 Fusion Chip dari Apple. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Tahun lalu, A19 jadi chipset Apple dengan performa terbaik. Tak cuma soal chipset yang pernah diproduksi Apple, namun juga digadang-gadang jadi chipset terbaik di dunia, baik untuk smartphone ataupun CPU komputer.

Namun kali ini Apple siap untuk menaikkan standar chipset dengan sedang diproduksinya chipset A11, yang tentu akan lebih baik dari soal tenaga dan juga efisiensi daya.

Dilansir dari Phone Arena, A11 sedang diproduksi oleh TSMC, pabrikan chip asal Taiwan. Chipset ini diproduksi dengan teknologi 10 nanometer, yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Snapdragon 835 dan juga Exynos 8895.

Masih belum banyak yang hal yang kita ketahui soal A11. Namun TSMC sendiri menyebut bahwa teknologi 10 nanometer bisa menaikkan performa hingga 20 persen dan juga mengurangi konsumsi daya hingga 40 persen.

Chip ini akan tersemat di berbagai seri iPhone berikutnya, seperti mungkin iPhone 7s dan 7s Plus, serta iPhone 8 atau iPhone Edition.

TSMC sendiri kini sedang memproduksi berbagai chipset berteknologi 12 nanometer dari Nvdia, MediaTek, Silicon Motion, dan HiSilicon.

Meski demikian, teknologi 10 nanometer, apalagi 12 nanometer, sebenarnya akan segera ditinggalkan di 2017. Beberapa nama besar bahkan telah menginjakkan kaki di teknologi 7 nanometer. Qualcomm Snapdragon 845 dirumorkan adalah chipset berbasis teknologi ini, dan tak lupa juga Exynos terbaru besutan Samsung. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Apple
  4. Rumor Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini