Sebuah Unit Redmi Note 7 Dikirim ke Luar Angkasa Untuk Foto Bumi

Rabu, 8 Mei 2019 15:00 Reporter : Indra Cahya
Sebuah Unit Redmi Note 7 Dikirim ke Luar Angkasa Untuk Foto Bumi Redmi Note 7 Pro. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dengan waktu perilisan yang makin cepat, di mana tiap bulan selalu ada smartphone baru, iklan adalah salah satu cara sebuah merek smartphone tetap dikenang.

Biasanya, kampanye pemasaran smartphone makin besar dan unik untuk flagship smartphone. Namun demikian, brand Tiongkok Xiaomi melakukan kampanye pamasaran yang maksimal untuk smartphone terjangkau mereka yang terbaru yakni Redmi Note 7.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina via Tekno Liputan6.com, Selasa (7/5/2019), Xiaomi mengirim Redmi Note 7 ke angkasa.

Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Redmi Note 7 merupakan perangkat yang dapat memotret Bumi dari atas dengan baik serta memperlihatkan kualitas fisik smartphone.

Kampanye pemasaran ini dilakukan oleh tim Xiaomi Eropa yang mengirim smartphone ini ke angkasa menggunakan balon hidrogen.

Tak tanggung-tanggung, balon beserta perangkat ini berhasil menembus ketinggian 31.000 meter, kemudian jatuh tanpa mengalami kerusakan.

Unit Xiaomi Redmi Note 7 ini jadi perangkat pertama yang diterbangkan ke lapisan stratosfer.

Bahkan, Redmi Note 7 tersebut juga bisa mengambil beberapa foto dan belakangan diunggah ke akun Twitter resmi Xiaomi.

Foto-foto yang berhasil tidaklah spesial, tetapi fakta bahwa smartphone berhasil "selamat" dalam suhu minus 58 derajat tentu sangatlah menarik.

Akhirnya, pada ketinggian 35.375 meter dan tekanan atmosfer 1KPa pun balon turun dan kembali ke Bumi.

Meskipun smartphone jatuh di tengah lapangan, namun fakta bahwa perangkat bisa bertahan saat jatuh dari angkasa tentu jadi hal yang patut dibanggakan.

Perangkat tersebut saat jatuh tampak mati dengan sendirinya tetapi berhasil menjepret sejumlah foto. Para peneliti pun menyalakan kembali unit Redmi Note 7 tersebut. Hebatnya, perangkat ini tetap dapat dipakai seperti biasanya.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini