Seagate rilis hard disk eksternal tertipis di dunia, setebal pensil!

Rabu, 1 Juli 2015 14:00 Reporter : Djoko Poerwanto
harddisk. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seagate Techonology plc, mengumumkan ketersediaan sebuah hard disk eksternal dengan desain sangat tipis untuk merayakan 35 tahun inovasi storage. Hard disk eksternal ini di klaim merupakan hard disk tertipis di dunia dengan kapasitas 500 GB.

Memiliki ukuran sangat tipis yakni 77 milimeter, hard disk ini dibungkus dengan bahan premium logam. Dengan desain dan bahan yang elegan, Seagate telah melakukan kemajuan terbaru dalam inovasi penyimpanan.

"Seagate telah menyediakan storage bagi public sejak munculnya asal-usul dari sejarah komputasi. Seagate Seven didesain untuk menyatakan sejarah, sambil melihat masa depan ke mana teknologi storage mengarah. Kami percaya bahwa Seagate Seven akan bergema kepada mereka yang menginginkan tren terbaru dari desain mekanis serta memberikan inspirasi kepada para pengguna untuk mendapatkan pengalaman dan memori luar biasa," ujar Rex Dong, Managing Director of Sales and Marketing for Asia, Seagate Technology.

Seagate memanfaatkan teknologi penyimpanan mutakhir dan proses manufaktur untuk menciptakan hard disk eksternal tertipis di dunia. Proses yang detail memungkinkan semua lapisan baja dibentuk setipis mungkin tetapi tetap menjaga keamanan perangkat penyimpanan ini. Teknologi low profile motor yang digunakan pada hard disk didesain untuk Seagate Celebrates Thirty-Five Years Of Storage Innovation With Launch Of Worlds Slimmest Portable Hard Drive.

Bagaimana dengan harga hard disk tertipis di dunia ini? Pihak Seagate membandrol harga sebesar Rp 2,1 juta, yang dapat diperoleh di reseller resmi mereka. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini