SCB Bank Thailand Investasi ke Go-Jek

Jumat, 12 Juli 2019 14:31 Reporter : Fauzan Jamaludin
SCB Bank Thailand Investasi ke Go-Jek Gojek. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Go-Jek, mengumumkan investasi dari bank terkemuka di Thailand, SCB. Investasi yang merupakan bagian dari Putaran Pendanaan Seri F perusahaan besutan Nadiem Makarim ini. Investasi ini menandakan juga kerja sama SCB dengan afiliasi GOJEK di Thailand, GET, untuk mengembangkan sistem pembayaran digital di Thailand.

Kerja sama ini akan memudahkan mitra pengemudi GET untuk membuka rekening SCB di Pusat Pelatihan Mitra Pengemudi GET, serta memberikan mereka akses ke beragam layanan keuangan, seperti pinjaman dana dan asuransi.

Head of International GOJEK Andrew Lee mengatakan, Go-Jek dan SCB memiliki pandangan yang sama tentang pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen, mitra pengemudi, serta mitra merchant. Ini yang membuat pihaknya begitu antusias menyambut kehadiran SCB sebagai investor.

"Visi dan model ekosistem Go-Jek telah terbukti berhasil meningkatkan efisiensi bagi konsumen dan peluang pendapatan bagi mitra pengemudi dan service provider di berbagai sektor industri di kawasan. Kerja sama dengan SCB ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap strategi bisnis kami di berbagai negara seiring dengan upaya kami untuk terus mengembangkan model bisnis serta kegiatan operasional di Thailand dan berbagai wilayah lainnya," jelasnya dalam keterangan pers yang dikutip dari blog resmi Go-Jek, Jumat (12/7).

Diresmikan di Bangkok pada Februari 2019, GET yang dipimpin oleh tim manajemen lokal Thailand, dalam waktu singkat berhasil menjadi salah satu perusahaan terdepan untuk layanan pesan-antar makanan dan transportasi di Thailand.

CEO GET Pinya Nittayakasetwat mengatakan, “GET sedang berkembang dengan pesat, namun ini hanyalah sebuah awal karena penetrasi layanan transportasi dan pesan-antar makanan masih rendah apabila dibandingkan dengan peluang yang ada di pasar.”

"Kami menyambut baik kerja sama dengan SCB karena akan membantu GET untuk memperluas jangkauan dan memberikan lebih banyak lagi kemudahan bagi para pengguna kami. Melalui penggabungan teknologi dan pemahaman mendalam tentang konsumen (consumer insight) yang dimiliki oleh GET dengan keahlian serta pengalaman SCB dalam industri layanan keuangan, kami percaya kerja sama ini akan memberikan manfaat luas bagi jutaan masyarakat di Thailand," tambahnya.

President of SCB Dr. Arak Sutivong mengatakan, "Strategi SCB berfokus pada pengembangan keunggulan kompetitif hingga dapat tumbuh melampaui batas normal. Kami melihat strategi tersebut dapat dicapai melalui Pinjaman Dana Digital pada sektor ritel, UMKM dan wealth management, serta melalui transformasi model bisnis."

"Investasi kami pada Go-Jek merupakan salah satu contoh keputusan strategis tersebut. Go-Jek merupakan start up kelas dunia dengan potensi luar biasa, dan telah berkembang pesat di kawasan ini hanya dalam waktu beberapa tahun. Kepiawaian Go-Jek dalam pengembangan teknologi tidak tertandingi, dan kini telah menjadi platform multi-layanan yang menjawab berbagai kebutuhan konsumennya. Investasi ini menegaskan strategi pertumbuhan kami untuk mencapai tujuan utama kami, yaitu menjadi ‘The Most Admired Bank’ di Thailand," terangnya. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. GO Jek
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini