Satelit NASA tunjukkan Amerika berubah jadi Kutub Utara

Minggu, 22 Februari 2015 14:18 Reporter : Bramy Biantoro
Satelit NASA tunjukkan Amerika berubah jadi Kutub Utara Badai salju terjang wilayah Amerika Serikat. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Salah satu musim dingin terburuk tengah menimpa kawasan Amerika. Saking parahnya, Amerika sempat dikabarkan semakin memutih dan berubah menjadi Kutub Utara.

Satelit NASA, Terra, telah mengabadikan penampakan Amerika Serikat dari angkasa. Dan hasilnya, sebagian besar kawasn Amerika telah berubah menjadi putih akibat tertutup salju dalam jumlah masif.

penampakan amerika dari satelit nasa

Seperti yang dilansir oleh Gizmodo (21/02), cuaca dingin ekstrem tersebut diakibatkan oleh hembusan udara beku dari kawasan Artik atau Kutub Utara dan Siberia di Eropa.

Imbasnya, Amerika kini mulai berubah menjadi salah satu tempat terdingin di bumi. Gabungan hujan salju lebat dan udara beku telah membuat Amerika sedingin freezer dalam kulkas.

Akibat cuaca ekstrem ini, beberapa rekor-rekor suhu terdingin terpecahkan di Amerika. Kota Richmond di Kentucky tercatat sebagai kota terdingin dengan suhu minus 35 derajat Celsius!

Di kota-kota lain di Amerika, salju bahkan mengubur banyak rumah dan mencapai ketinggian berbahaya, yaitu 5 meter! [bbo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini