Samsung Perkenalkan Galaxy A70, Layar Tajam dan Baterai Kapasitas Raksasa

Rabu, 27 Maret 2019 11:44 Reporter : Indra Cahya
Samsung Perkenalkan Galaxy A70, Layar Tajam dan Baterai Kapasitas Raksasa Samsung Galaxy A70. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah perilisan beberapa seri Samsung Galaxy A, Samsung melanjutkannya dengan perilisan Samsung Galaxy A70.

Ini adalah smartphone papan tengah yang menawarkan beberapa fitur premium terutama di soal layar dan baterai raksasa. Mari kita bahas per aspeknya, melansir laporan dari Phone Arena.

Dari segi desain, Samsung A70 terlihat seperti smartphone yang cukup besar. Terlihat dari bentang layarnya yang sebesar 6,7 inci serta aspek rasio 20:9. Layarnya mengusung panel AMOLED dan resolusi 1080x2400 yang tajam.

Terdapat sebuah notch berjenis teardrop atau dikenal dalam kamus Samsung sebagai Infinity U. Bezel bagian bawahnya juga cukup minimalis sehingga layar terlihat cukup lebar di perangkat ini.

Di layarnya juga terdapat fitur pemindai sidik jari bawah layar yang sebelumnya kita temui di Samsung S10 series.

Bagian belakangnya mengusung pastik mengkilat atau yang sering disebut sebagai Glasstic, namun Samsung menyebutnya sebagai 3D Glasstic. Samsung A70 juga masih mempertahankan headphone jack dan port USB-C.

Soal dapur pacu, terdapat sebuah prosesor yang tidak dibeber oleh Samsung jenisnya, namun disebut memiliki clock yang tinggi dan juga enam inti. Prosesor ini dipadu oleh RAM 6GB atau 8GB dan storage 128GB.

Untuk kompensasi layar besar dengan resolusi tingginya, smartphone ini mengusung kapasitas baterai yang juga tinggi yakni 4.500mAh. Selain itu terdapat fitur fast charging dan juga charger 25W.

Masuk ke soal kamera, Samsung A70 memiliki 3 kamera di bagian belakang. Namun berbeda dengan 3 kamera milik lini S10, A70 memadukan kamera utama, wide-angle, dan juga kamera sensor kedalaman. Kamera utamanya mengusung 32MP f1.7 dan wide-anglenya sebesar 8MP. Kamera depannya mengusung 32MP dengan bukaan f2.0.

Soal harga, Samsung belum membanderol berapa harga untuk smartphone ini. Namun harga semua lini A akan diungkap pada 10 April, di mana Samsung menghelat acara "A Galaxy Event." [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Huawei
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini