Samsung Kembangkan Smartphone Layar Penuh Sempurna, Tanpa Notch dan Lubang

Senin, 18 Maret 2019 11:45 Reporter : Indra Cahya
Samsung Kembangkan Smartphone Layar Penuh Sempurna, Tanpa Notch dan Lubang Samsung Galaxy S10 dan S10+. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung ternyata sama dengan banyak sekali produsen smartphone lain, yakni sedang mengembangkan smartphone dengan layar sempurna, tanpa lubang, tanpa notch, dan tanpa gimmick pemnyembunyian kamera depan dengan sliding ataupun pop-up.

Belakangan Essential Phone mendaftarkan konsep layar yang tertanam di bawah layar sebagai paten. Kebalikannya, Samsung justru menyebut kalau teknologi kamera depan bawah layar masih belum memungkinkan untuk ada.

Melansir Phone Arena yang mengutip media Korea Selatan, Yang Byung-duk yang merupakan Wakil Presiden R&D Layar Samsung, menyebut bahwa smartphone dengan layar penuh bahkan tidak disiapkan untuk 1 atau 2 tahun mendatang, meskipun teknologinya sedang dikembangkan.

Hal ini disebut sangat berbeda dengan konsep lipat yang disebutnya siap untuk dilepas saat ini, meskipun sifatnya eksperimental dan terdapat kekurangan di beberapa aspek.

Jadi, untuk saat ini Samsung akan tetap mengusung teknologi lubang layar seperti Samsung S10 sampai beberapa tahun ke depan.

Selain itu, Samsung mungkin akan mengganti speaker dengan teknologi yang telah diusung LG lewat fitur Crystal Sound OLEDnya, yakni speeaker layar. Hal ini akan mengganti adanya speaker telinga dan teknologi ini dirumorkan akan dirilis di Note 10. [idc]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini