Samsung Jadi Perusahaan Paling Inovatif, Ini Alasannya!

Senin, 20 Januari 2020 15:12 Reporter : Indra Cahya
Samsung Jadi Perusahaan Paling Inovatif, Ini Alasannya! Bocoran Samsung Galaxy Z Flip. ©2020 LetsGoDigital

Merdeka.com - Samsung adalah perusahaan smartphone terbesar di dunia saat ini. Namun tak cuma itu prestasi yang ditoreh oleh perusahan teknologi asal Korea Selatan ini.

Pasalnya, melansir data dari firma junalisme data Sqoop yang dikutip Business Insider, Samsung punya dominasi soal kekayaan intelektual. Pasalnya tak cuma banyak, deretan kekayaan intelektual yang dipatenkan oleh Samsung ternyata dianggap yang paling inovatif.

Sqoop mengukur tingkat inovatif ini berdasarkan tiga metrik: jumlah paten yang diajukan, jumlah yang disetujui, dan jumlah yang diterima. Data ini berdasarkan dari kantor paten dan hak cipta AS.

Berdasarkan metrik ini, Samsung berada di puncak paling inovatif dari kesemuanya. Peringkat kedua diduduki oleh perusahaan teknologi IBM.

Di 2019 lalu, 9.413 pengajuan paten berupa utilitas Samsung disetujui, dan 8.668 di antaranya diterima. Semetara ada 605 paten berupa desain yang diterima.

Uniknya, tidak ada satu pun dari empat perusahaan besar dunia yang termasuk Big Four, yakni Apple, Google, Facebook, dan Amazon, yang masuk daftar ini.

Baca Selanjutnya: Di Sisi Lain Huawei Merajai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini