Samsung Galaxy S9 'dihajar' performa maut One Plus 6, ngeri!

Rabu, 28 Maret 2018 13:49 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Samsung Galaxy S9 'dihajar' performa maut One Plus 6, ngeri! One Plus 6 vs Samsung Galaxy S9. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak peluncuran pertama, One Plus selalu menerapkan filosofi membawa perangkat smartphone yang paling kuat, fitur software penting tanpa 'mengasapi', dan semua dikemas dalam produk yang begitu agresif.

Banyak pihak bahkan menyebut perangkat One Plus sebagai 'Sang Pembunuh Utama', karena memang memiliki performa yang minimal sama dengan smartphone andalan perusahaan lain, namun ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

So, untuk One Plus 6 kali ini memang belum dirilis, namun dalam waktu dekat smartphone ini akan rilis dan dipasarkan. Sejumlah kebocoran telah mengungkap jati diri perangkat ini yang mengarah ke ponsel papan atas. One Plus diketahui bakal menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan RAM 6GB, dan kemungkinan besar ada varian 8GB.

Nah, baru-baru ini test One Plus 6 telah diposting di situs web alat benchmark - Geekbench. Terdaftar dengan nomor model NS NS P7819, skor dari One Plus 6 mengejutkan! Geekbench memberi angka 2535 dan pada multi-core nya perangkat ini mendapat skor 8632.

geekbench one plus 6

Geekbench One Plus 6 ©2018 Geekbench


Sebagai perbandingan, kita akan melihat skor dari flagship Samsung tahun ini, yakni Galaxy S9. Dan ternyata skor yang dihasilkan lebih rendah dari One Plus 6. Ini artinya, One Plus 6 sukses 'menghajar' Galaxy S9 dari segi performa.

geekbench samsung galaxy s9

Geekbench Samsung Galaxy S9 ©2018 Geekbench


Bagaimana pendapat Anda? Samsung Galaxy S9 yang dikabarkan adalah smartphone canggih yang paling mentereng tahun ini ternyata harus kalah dengan One Plus 6 yang notabene adalah pabrikan China.

Kemarin, merdeka.com telah membahas kelemahan Samsung Galaxy S9 yang ternyata lebih buruk dari Galaxy S8 dari segi kekuatan baterai.

Baca juga:
Harga smartphone melambung tinggi, smartphone China pun kini tak murah
Deretan smartphone China yang murah namun tak mengecewakan
Deretan smartphone yang desainnya 'pinjam' dari iPhone X
OnePlus 6 bakal tiru desain iPhone X?
OnePlus 3 dan 3T akan bisa nikmati fitur Face Unlock
OnePlus 6 akan rilis Maret, usung teknologi fingerprint scanner bawah layar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini