Samsung Galaxy S10 tahun depan tidak punya dukungan 5G?

Rabu, 15 Agustus 2018 12:37 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Samsung Galaxy S10 tahun depan tidak punya dukungan 5G? Samsung galaxy S10. ©2018 phonearena.com

Merdeka.com - Sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan baru-baru ini diungkap oleh CEO Samsung, DJ Koh. Yang mana dalam konferensi pers, Koh mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S10 tahun depan tidak akan menjadi smartphone pertama yang mengusung dukungan konektivitas 5G, seperti yang dikutip dari ZDNet (13/8).

Tunggu dulu, ini bukan berarti Samsung Galaxy S10 tidak memiliki dukungan 5G sama sekali. Karena apa yang dikatakan oleh DJ Koh sama sekali tidak jelas. Tentu saja penuh misteri.

Ada dua opsi. Opsi pertama, ada smartphone lain yang dirilis sebelum Galaxy S10 dan itu sudah memiliki dukungan 5G. Dengan begitu, Galaxy S10 yang rencananya dirilis bulan Februari 2019 akan menjadi smartphone kedua Samsung yang memiliki 5G.

Sedangkan opsi kedua, Galaxy S10 benar-benar tidak akan memiliki dukungan 5G dan smartphone Samsung pertama yang memiliki 5G adalah yang dirilis setelah Galaxy S10. Mari kita berspekulasi bahwa itu adalah Note 10 yang bakal rilis sekitar bulan Agustus 2019 nanti. Atau bisa juga smartphone layar lipat Samsung yang terus digosipkan selama ini.

1 dari 2 halaman

Apa jadinya jika Samsung Galaxy S10 tidak memiliki 5G?

Samsung Galaxy S10. ©2018 Merdeka.com

Ini adalah pemikiran dari opsi kedua. Yang mana Galaxy S10 bukan yang smartphone pertama Samsung yang memiliki 5G dan harus menunggu Note 10 atau smartphone layar lipat Samsung.

Jelas, Samsung akan mendapat banyak sekali kecaman dari berbagai pihak, tidak terkecuali para penggemar mereka. Kita bisa melihat sendiri rekam jejak Galaxy S9 yang buruk di tahun ini dan banyak sekali pihak yang mengharapkan perubahan dan inovasi signifikan Samsung pada Galaxy S10.

Jika Galaxy S10 tidak memiliki 5G, kemungkinan besar para kompetitor bakal memanfaatkan hal tersebut. Vendor lain seperti OPPO, Xiaomi, OPPO, Huawei dan mungkin Apple tidak mustahil mendahului Samsung menggunakan teknologi 5G.

2 dari 2 halaman

5G baru tersedia Maret 2019 di Korea

Jaringan 5G. © economist.com

Sebuah informasi baru-baru ini muncul bahwa salah satu operator seluler di tanah air Samsung, yakni Korea Selatan akan meluncurkan 5G pada bulan Maret 2019. Ini hanya berjarak satu bulan dari perilisan Galaxy S10 yang dijadwalkan bulan Februari.

Sementara itu, pihak Samsung telah bekerja sama dengan operator lokal untuk menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan teknologi 5G.

Dengan begitu, hampir dipastikan Galaxy S10 tidak akan memiliki dukungan 5G, melainkan smartphone Samsung yang lain. Smartphone apakah itu? Kita akan tahu secepatnya. Semoga saja. [ega]

Baca juga:
Fitur baru Galaxy S10 sudah 'pasaran', haruskah dibanderol mahal?
Sudah bangga duluan, fitur andalan Samsung Galaxy S10 'ditikung' Huawei Mate 20 Pro
Galaxy S9 mengecewakan, seberapa menarik Samsung Galaxy S10 nanti?
Samsung Galaxy S10 Plus bakal punya dual-camera selfie?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini