Samsung Galaxy S10 Diperkenalkan Nanti Malam, Ini Prediksi Gadget yang Rilis!

Rabu, 20 Februari 2019 13:30 Reporter : Indra Cahya
Samsung Galaxy S10 Diperkenalkan Nanti Malam, Ini Prediksi Gadget yang Rilis! Samsung Galaxy S10 dan S10+. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung kini sedang menjadi sorotan, karena malam nanti vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut akan merilis Samsung Galaxy S10. Momen ini juga menandai 10 tahun Samsung merilis lini Galaxy S untuk menantang iPhone dari Apple.

Acara ini digelar di event Unpacked Samsung di San Francisco pada 20 Februari waktu AS.

Akan ada banyak fitur, desain, dan spesifikasi baru yang akan diungkap di acara ini. Belum lagi, ada kemungkinan kalau Samsung Galaxy Fold yang merupakan smartphone lipat Samsung juga akan dirilis di acara ini.

Nah, berikut deretan prediksi acara dan gadget yang akan dirilis.

1 dari 5 halaman

Samsung S10, S10+, S10E

Samsung Galaxy S10 dan S10+. ©2019 phonearena.com

Di beberapa tahun terakhir, Samsung hanya memperkenalkan dua buah smartphone Samsung Galaxy S. Nah, tahun ini akan berbeda karena akan ada tiga model S10.

Meski masih berdasar dari ribuan bocoran, akan ada 3 varian yakni S10, S10+, dan versi budgetnya yakni S10E.

S10 akan jadi versi standar dengan bentang layar 6,1 inci, S10+ 6,4 inci, sertga S10E mengusung bentang layar 5,8 inci dan mengusung harga paling murah. Ukuran bentang layar ini hampir mirip dengan pola yang diusung Apple di iPhone terbarunya yakni iPhone XS, XS Max, dan XR. XR dan S10E sendiri bahkan memiliki pola yang sama dengan jadi versi termurah.

Ketiga smartphone ini akan mengusung Infinity O yang merupakan lubang layar yang akan mengakomodir kamera depan. S10 E yang merupakan versi termurah akan mengusung dual kamera, sisanya 3 kamera dengan konfigurasi regular, telefoto, dan wide-angle.

Samsung S10 akan mengusung juga fitur reverse charging, yang bisa membuatnya menjadi powerbank nirkabel. Konsep semacam ini telah kita temukan sebelumnya di Huawei Mate 20 Pro.

Fitur terbaru lainnya adalah pemindai sidik jari dalam layar berbasis ultrasonic. Terjamin, kecepatan membuka kunci melalui pemindai sidik jari ini akan jadi yang tercepat ketimbang smartphone lainnya.

Spesifikasi lainnya kemungkinan akan ada varian dengan storage 1TB, yang akan jadi storage terluas di semua smartphone yang ada. Selain itu akan ada varian RAM 12GB.

2 dari 5 halaman

Galaxy Buds

galaxy Buds 2019. ©2019 Merdeka.com

Earbuds dari Samsung akan diperkenalkan kembali di acara Unpacked 2019 kali ini. Terakir diperbarui 2017 akhir silam, Samsung akan merilis versi nirkabel dari Earbuds yang akan disebut Galaxy Buds.

Nantinya kotak penyimpanan yang juga jadi kotak pengecasannya akan lebih kecil dari versi sebelumnya yakni IconX, dan bisa langsung dicas di atas perangkat Samsung S10.

3 dari 5 halaman

Samsung Galaxy Fold

Smartphone Lipat Samsung. ©2018 The Verge

Salah satu tren teknologi yang akan meramaikan tahun 2019 adalah smartphone lipat. Samsung adalah pioner dengan memperkenalkannya sejak 2011 dan kini akhirnya akan segera direalisasikan.

Sebelumnya smartphone lipat Samsung ini telah dipamerkan purwarupanya, dan Samsung memasarkan acara Unpacked 20 Februari ini pun awalnya dengan kalimat "Unfold", meski akhirnya kembali dengan nama Unpacked.

Namun kini sudah banyak rumor yang menyebut bahwa smartphone ini masih belum siap dilepas, jadi jangan kaget jika smartphone lipat ini pada akhirnya tak jadi muncul.

4 dari 5 halaman

Samsung Galaxy S10 5G

Ilustrasi Kreatif Samsung Galaxy S10. ©2018 Phone Arena

Tahun 2019 adalah tahun di mana teknologi 5G akan jadi nyata. Samsung dan Verizon telah mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama untuk merilis smartphone 5G. Samsung pun memberi teaser soal smartphone 5G di Snapdragon Technology Summit.

Diharapkan smartphone ini meskipun belum rilis, akan dipamerkan di acara Unpacked. Pasalnya diprediksi akan ada beberapa vendor yang juga merilis smartphone 5G, seperti LG dan Xiaomi.

5 dari 5 halaman

Smartwatch dan Fitness Tracker

Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit. ©2019 Merdeka.com

Meski acara utamanya adalah peluncurkan Samsung S10, Samsung juga akan memamerkan aksesoris canggih terbaru. Akan akan Galaxy Watch Active yang merupakan smartwatch dan Galaxy Fit dan Fit E yang merupakan Fitness Tracker.

Smartwatch ini akan berukuran 40mm dan berbentuk bulat, serta bezel akan makin tipis tanpa kemampuan rotateable. Sementara Galaxy Fit dan Fit E, merupakan versi lebih canggih dari generasi sebelumnya, yakni Gear Fit 2.

[idc]
Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Samsung Galaxy S10
  3. Top List
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini