Samsung Galaxy Note 9 resmi dirilis global di New York

Jumat, 10 Agustus 2018 08:59 Reporter : Merdeka
Samsung Galaxy Note 9 resmi dirilis global di New York Samsung Galaxy Note 9 resmi meluncur. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesuai janji, Samsung resmi mengungkap kehadiran smartphone teranyarnya, Galaxy Note 9, dalam ajang Galaxy Unpacked 2018.

Jelang peluncuran di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Kamis (9/8/2018) waktu setempat, bocoran informasi menyangkut smartphone teranyar Samsung ini marak muncul di internet.

Dari informasi yang diberitakan oleh banyak media di dunia, nyaris semua kabar tersebut benar apa adanya.

Galaxy Note 9 tampil dengan desain Infinity Display (bezeless) berlayar lebih besar--6,4 inci dibandingkan seri Note 8 yang hanya 6,3 inci.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peluncuran Samsung Galaxy Note 9 langsung dibuka oleh Head of IT and Mobile Communications Division Samsung, DJ Koh.

Ia mengatakan Galaxy Note 9 tidak seperti smartphone biasanya. Perangkat ini didesain dengan komitmen Samsung untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna.

"Tidak seperti smartphone biasa, sebab perangkat ini dibekali dengan kapasitas dan daya yang mendukung kebutuhan pengguna. Sebuah smartphone yang tidak akan mengecewakan pengguna dan selalu mendukung kebutuhannya," tuturnya.

Soal hardware, Galaxy Note 9 mengusung RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB atau 512GB (bisa ditambah slot microSD hingga 512GB).

Untuk menunjang performanya dalam penggunaan sehari-hari, Samsung menyertakan baterai 4000mAh untuk Galaxy Note 9.

Seperti Note 8, di seri terbaru ini Samsung juga memangkas penggunaan tombol Home, Back, dan Multitasking. Ketiga tombol tersebut dapat diakses secara virtual.

Jadi fitur unggulan dan identik untuk seri Note, stylus S Pen di perangkat ini tampil dengan fitur yang baru dan lebih unggul dari stylus sebelumnya.

Fitur baru yang terpasang di dalam S Pen Galaxy Note 9 ini adalah Bluetooth.

Seperti S Pen sebelumnya, di stylus baru ini hadir dengan sebuah tombol yang memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya adalah untuk mengambil foto.

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa mengontrol kamera menggunakan S Pen. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengontrol musik dan berfungsi sebagai remote presentasi.

Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9, dan Galaxy S9 Plus, seri terbaru Note ini hadir dengan kombinasi dua lensa kamera utama.

Lalu teknologi baru apa yang Samsung sematkan kedalam kamera Note 9? Perusahaan mengungkapkan, kamera Note 9 memiliki kemampuan untuk menganalisa data foto lebih baik.

Untuk hal tersebut, perusahaan asal Korea Selatan tersebut menggunakan prosesor khusus berkemampuan serupa dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Kamera Note 9 ini dapat mengenali berbagai skenario situasi, mulai dari memotret makanan, landspace, grup selfie, atau lainnya.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Aditya Eka Prawira [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung Galaxy Note 9
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini