Samsung Galaxy A20 Resmi Rilis, Fitur Oke Harga Bersahabat

Selasa, 19 Maret 2019 15:21 Reporter : Indra Cahya
Samsung Galaxy A20 Resmi Rilis, Fitur Oke Harga Bersahabat Samsung Galaxy A20. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung nampaknya sangat bersemangat untuk merilis deretan smartphone dari lini Galaxy A mereka. Setelah Galaxy A10, A30, dan A50, kini giliran A20.

Melansir Phone Arena, smartphone ini adalah smartphone murah yang membawa beberapa fitur premium. Sementara, smartphone ini masih diluncurkan secara resmi di Rusia.

Secara spesifikasi, harga, dan sesuai penamaan berdasar angkanya, A20 berada di antara A10 dan A30. Meski demikian, beberapa fitur yang bisa ditemui di A30 dan A50 terpampang juga di A20, seperti layar lebar dan juga konfigurasi kamera.

Keunggulan A20 sendiri adalah layar Super AMOLED dan juga dual kamera. Layarnya mengusung notch berjeis waterdrop atau Samsung menyebutnya Infinity-V, dengan bentang 6,4 inci dan resolusi 720x1560 piksel.

Soal kamera, terdapat dual kamera dengan konfigurasi 13MP+5MP serta kamera depan berukuran 8MP.

Soal dapur pacu, Samsung A20 memiliki jerohan yang mirip dengan A10, yakni prosesor Exynos 7884 yang setara dengan Qualcomm Snapdragon 450. Prosesor ini dipadu dengan RAM 3GB dan juga storage 32GB.

Meski demikian, smartphone ini sudah mengusung Android 9 Pie yang dibalut antarmuka baru dari Samsung yakni Samsung One UI, yang disematkan Samsung di lini flagship mereka.

Semua spesifikasi ini disokong oleh baterai sebesar 4.000mAh yang dengan ekonomisnya spesifikasi dan juga layar AMOLED yang hemat daya, bisa bertahan hingga beberapa hari dengan pemakaian normal.

Hebatnya, Samsung A20 juga dilengkapi fitur NFC yang mendukung cashless dan mobile payment untuk kepraktisan finansial Anda.

Untuk perkiraan harga, di Rusia smartphone ini dibanderol sekitar 200 USD. Harga ini tentu akan turun drastis dengan pabrikasi dan komponen Indonesia, sehingga diperkirakan smartphone ini jika masuk Tanah Air tak akan menyentuh angka 2 juta Rupiah.

Tertarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Samsung Galaxy
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini