Samsung Dilaporkan Produksi Galaxy Note 10 Versi Murah

Kamis, 10 Oktober 2019 13:57 Reporter : Indra Cahya
Samsung Dilaporkan Produksi Galaxy Note 10 Versi Murah Samsung Galaxy Note 10 dan 10+. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung Galaxy Note 10 Series adalah smartphone dengan banderol harga mahal. Namun sesegera mungkin perangkat flagship terbaru Samsung ini dilaporkan akan makin terjangkau.

Hal ini karena dalam bocoran yang diungkap Sam Mobile via Phone Arena, lini Note 10 akan diproduksi dengan spesifikasi lebih ekonomis dan juga pilihan warna yang lebih 'mainstream.' Disebut pula, ini akan jadi smartphone yang dipasarkan di area Eropa saja.

Disebut, hal ini akan bersinergi dengan rencana Samsung meleburkan lini Galaxy S dan Note jadi satu lini saja yang diberi nama Galaxy One.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Ekonomis

Galaxy Note 10 murah ini akan punya satu 'nafas' dengan Samsung S10e, yang merupakan versi murah dari jajaran S10 Series.

Diprediksi, Note 10 murah ini akan membuang layar cekung, menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang sudah berusia setahun, serta RAM 6GB saja. Tak cuma itu, storage hanya akan membawa 128GB serta koneksi terbatas 4G LTE.

Soal warna pun akan ada warna yang lebih lazim muncul di smartphone 'biasa,' seperti hitam dan merah.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan pertama kali Samsung memperkenalkan versi murah dari Note. Pertama kali di 2014, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Note 3 Neo. Ini adalah versi kelas menengah (mid-range) dari Galaxy Note 3.

Di Neo, S-Pen dipertahankan. Namun ukuran dan resolusi layar diturunkan. Tak cuma itu, prosesor Snapdragon ditukar dengan Exynos kelas menengah. Terakhir, kapasitas baterai juga lebih dipangkas.

Dalam satu generasi saja, Neo tidak diberi suksesor oleh Samsung. Pasalnya, penjualan dari Note murah ini tidak sebaik Note regular yang notabene lebih mahal. [idc]

Baca juga:
Google Perkenalkan Smartwatch Pixel Watch di Acara Pixel 4?
Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 2, Rilis Sore Ini!
Google Pixel 4 Akan Punya Fitur Social Share, Ini Penjelasannya!
Ini Deretan Rumor Kuat Soal Samsung Galaxy S11
Google Pixel 4 Dilaporkan Bawa Fitur Kamera Revolusioner ini, Apa Itu?
Ini Spesifikasi Oppo K5 yang Akan Rilis 10 Oktober!
Samsung Galaxy S11 Disebut Bakal Usung Kamera 108MP dan 5X Zoom

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini