Samsung Cetak Pemasukan Terbesar Sepanjang Masa Berkat Smartphone Premium

Selasa, 3 November 2020 11:19 Reporter : Indra Cahya
Samsung Cetak Pemasukan Terbesar Sepanjang Masa Berkat Smartphone Premium Samsung Galaxy Z Fold 2. ©Samsung Electronics/Handout via REUTERS

Merdeka.com - Samsung Electronics baru saja mengumumkan pendapatan kuartalnya untuk periode Juli hingga September 2020. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menghasilkan pendapatkan fantastis yakni 59 miliar Dollar dan laba operasi 11 miliar Dollar.

Melansir The Verge, ini adalah angka pendapatan kuartal tertinggi yang pernah ada untuk Samsung. Hal ini terjadi karena kemampuan memenuhi peningkatan permintaan pelanggan di tengah pandemi.

Samsung menyebut bahwa pengingkatan ini disebabkan pembukaan kembali negara-negara ekonomi utama yang mempengaruhi peningkatan konsumen. Respons agresif Samsung akan permintaan tersebut dilakukan melalui menajemen rantai pasokan global yang fleksibel.

Laba operasi yang mencetak peningkatan 59 persen year-on-year, disebut Samsung karena penjualan chip memori dan produk konsumen yang sangat tinggi untuk pasar smartphone dan perangkat rumah tangga.

Selain itu, peluncuran smartphone premium Samsung yakni Galaxy Note 20 series, Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G, tidak terganggu peluncuran iPhone. Karena selain dilakukan lebih dulu, Apple dilaporkan banyak mengalami keterlambatan produksi dan pengiriman. Hal ini membuat Samsung tidak mendapat persaingan berarti di beberapa pasar utama.

Belum lagi, iPhone terbaru kesemuanya menggunakan layar OLED, sehingga bisnis layar Samsung juga makin menukik.

Samsung sendiri menyebut bahwa pihaknya akan lebih fokus ke smartphone lipat untuk ke depannya. Hal ini bertujuan untuk membedakan jajaran produk premiumnya dari S, Note, dan lipat. Serta bertujuan menjadikan 5G lebih mainstream.

Baca Selanjutnya: Galaxy S21 Rilis Januari...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Samsung Galaxy
  4. Samsung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini