Samsung Akan Perkenalkan Galaxy M, Smartphone yang Akhirnya Usung 'Poni'

Rabu, 16 Januari 2019 13:06 Reporter : Indra Cahya
Samsung Akan Perkenalkan Galaxy M, Smartphone yang Akhirnya Usung 'Poni' Samsung Galaxy M20. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung terkenal dengan lini smartphone Galaxy S dan Note untuk seri flagship, A untuk papan tengah, dan J,C, serta On untuk versi murah. Namun nampaknya Samsung akan merambah ranah smartphone murah dengan membawa lagi lini baru yakni Galaxy M.

Melansir Phone Arena, Galaxy M sendiri merupakan smartphone pertama dari Samsung yang mengusung desain Notch atau biasa disebut 'poni.'

Samsung sendiri akan secara resmi menyebut desain poni sebagai Infinity V, di mana sebelumnya desain semacam ini lebih populer disebut waterdrop Notch.

Gadget pertama dari lini M ini diprediksi adalah Galaxy M20, yang mengusung dual kamera dan kamera selfie tepat di bagian poni layarnya.

Dari gambar resmi juga terlihat kalau bezel dari smartphone ini sangat tipis, meski bezel bagian dagu masih belum terlihat dari gambar resmi. Namun jika dilihat dari banyak desain smartphone Samsung lainnya, sepertinya bagian bezel dagu akan sedikit lebih lebar dari bagian sisinya.

Samsung Galaxy M20 2019 phonearena.com

Spesifikasi

Soal spesifikasi, bocoran terbaru yang dikutip Merdeka.com dari Phone Arena menyebut bahwa Samsung Galaxy M20 akan mengusung layar LCD 6,3 inci dengan resolusi 2340x1080. Bagian belakangnya mengusung bodi amluminium dengan pemindai sidik jari dan dual kamera.

Jika melihat dimensi, ukurannya sebanding dengan Samsung S9+ atau Samsung J8, namun dengan layar lebih besar.

Soal kamera, terdapat kamera utama sebesar 13MP dengan paduan kamera sekunder 5MP. Terdapat berbagai mode kamera seperti Beauty, Continuous Shot, Live Focus, Panorama, mode Pro, serta stiker AR. Terdapat juga 16 filter bawaan yang bisa langsung Anda aplikasikan ketika menjepret.

Soal dapur pacu, akan ada prosesor Exyno 7885 yang sama dengan yang ada di Samsung A7 2018. Prosesor ini setara dengan Snapdragon 630 yang merupakan prosesor kelas menengah. Masih belum dijelaskan berapa kapasitas RAM yang akan dipadukan dengan prosesor bertenaga ini.

Soal software, terdapat Android 8.1 yang disokong oleh baterai berkapasitas raksasa yakni 5.000mAh.

Samsung Galaxy M20 2019 phonearena.com

Rilis

Perilisan dari Samsung Galaxy M20 ini akan diadakan di India pada 28 Januari mendatang. Belum jelas apakah smartphone ini akan masuk Indonesia.

Namun mengingat pola pasar yang serupa dengan negeri Hindustan, Tanah Air nampaknya akan jadi rumah selanjutnya untuk dirilisnya Galaxy M20. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini