Road show Ideafest 2015 hadir di Bandung

Rabu, 22 April 2015 12:37 Reporter : Fauzan Jamaludin
Road show Ideafest 2015 hadir di Bandung Launching Ideafest 2015. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari ini (22/4) roadshow Ideafest 2015 yang bertempat di Bandung Creative City Forum (BCCF) akan digelar. Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang social entrepreneurship ini akan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang antusias terhadap topik bisnis kreatif.

Hadir sebagai narasumber adalah Bernhard Soebiakto, founder Ideafest dan Chaeran Putri, founder Gerakcepat.com, dimana mereka akan menjelaskan bagaimana memberikan dampak positif kepada masyarakat lewat bisnis mereka.

Ideafest merupakan sebuah gerakan kebangkitan kreatif yang bertekad untuk membantu menciptakan sebuah perubahan positif bagi bangsa Indonesia. Salah satunya melalui wadah festival kreatif dua tahunan dengan tajuk yang sama, yang pertama kali digelar di tahun 2011.

Melalui festival ini, Ideafest bersama dengan sejumlah tokoh inspiratif seperti Stefan Sagmeister, Basuki Purnama, Anies Baswedan and Peter Gontha, gerakan ini telah secara terus menerus berbagi ide, inspirasi, serta pengalaman kepada ribuan anak muda berbakat di Indonesia.

Sebelumnya, dikatakan oleh founder sekaligus direktur festival Ideafest 2015, Ben Soebiakto Indonesia masih banyak membutuhkan jiwa-jiwa sosial entrepreneurship ini. Pasalnya, kata dia, keberadaan sosial entrepreneurship di Indonesia masih minim.

Oleh sebab itu, ajang gerakan kebangkitan kreatif Ideafest kembali digelar. Ajang festival kreatif dua tahunan ini sudah diselenggarakan selama tiga kali sejak 2011.

"Ini sudah yang ketiga kalinya," ujar Ben.

Tahun ini, Ideafest menyelenggarakan festival dengan tema "Creativity with Purpose" di Jakarta Convention Center, 7-8 Agustus mendatang.

Selain itu, perbedaan besar di tahun ini adalah mereka akan mengadakan kompetisi bertajuk "IDEAS FOR INDONESIA" yang akan dibuka pendaftarannya dari 1 April- 15 Mei 2015. Tak hanya itu saja, Ben mengatakan tahun ini, para finalis akan dicoaching selama 4 hingga 6 bulan.

"Tahun ini juga merupakan tahun pertama kita adakan program inkubasi. Total dana sosial project-nya di tahun ini Rp 200 juta," jelasnya. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini