Ritual mandi caleg dan minum bekas cucian kaki heboh di internet

Kamis, 13 Maret 2014 16:09 Reporter : Dwi Andi Susanto
Internet. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - DUnia maya atau internet sekarang ini memang menjadi ajang umum yang sangat tepat dan cepat dijadikan sarana untuk mempublikasikan suatu informasi, gambar, video atau juga untuk berbisnis sampai berpolitik.

Walaupun sebenarnya sudah ada peraturan terkait bagaimana harus bersikap di internet, namun kebebasan untuk menuangkan segala sesuatu di internet masih belum dapat ditahan apalagi ditekan.

Contohnya saja ada publikasi sekaligus komentar miring akan 2 hal berbau politik di Indonesia di bulan Maret ini.

Pertama, muncul sebuah foto yang menggambarkan seorang kader PDI Perjuangan nampak sedang membasuh kaki dari Ketua Umum partai tersebut, Megawati Soekarnoputri, kemudian meminum air bekas cuci kaki itu di sebuah forum terbesar di Indonesia, Kaskus.

Kedua adalah munculnya banyak informasi disertai gambar tentang seorang calon legislatif yang sedang melakukan ritual mandi di sebuah sungai hanya untuk mendapatkan tuah agar dia dapat mulus maju dan berhasil menjadi seorang wakil rakyat.

Tentu saja dari kedua foto serta informasi tambahan yang diunggah di internet, banyak netizen yang tuliskan sesuatu bernada negatif bahkan dengan 'sadis' mengomentari kedua hal itu.

Apabila mencoba mengurut mundur, sekarang ini tidak hanya secara global, khususnya di Indonesia saja, banyak pengguna internet yang sudah sangat kritis dalam menyikapi sesuatu tentang informasi apa yang dia dapat, lihat dan baca di dunia maya. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Sosok Caleg
  2. Internet
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.