#RIPChoirulHuda jadi golden Tweet 2017

Rabu, 6 Desember 2017 16:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
#RIPChoirulHuda jadi golden Tweet 2017 Choirul Huda meninggal dunia. ©AFP PHOTO/str

Merdeka.com - Sepanjang tahun 2017, banyak sekali persoalan-persoalan sosial yang menjadi perbincangan masyarakat. Persoalan yang ramai itu, kerap menjadi pembahasan juga di ranah media sosial. Akibatnya, makin ramailah perbincangan itu di mana-mana. Keramaian perbincangan tersebut, ternyata dipotret jelas oleh media sosial Twitter.

Salah satu yang menjadi golden Tweet di tahun 2017 adalah tragedi meninggalnya kapten dan kipper legendaris Persela Lamongan, Choirul Huda. Ungkapan bela sungkawa mengalir deras di lini media sosial ini. Tak tanggung-tanggung, #RIPChoirulHuda menggema hingga menjadi trending topic.

“Tweet ini sudah 20.000 kali di retweet oleh pengguna Twitter,” kata Novita Jong, Country Head Industry Twitter Indonesia saat acara media update di Jakarta, Rabu (6/12).

Jumlah Tweet sebanyak itu, dijelaskan Novita, karena perbincangan meninggalnya Choirul Huda tak hanya diramaikan oleh masyarakat Indonesia yang merasa kehilangan dia, melainkan juga masyarakat di luar negeri. Sehingga, jumlahnya pun bisa menembus angka 20.000 kali retweet.

“Ini karena dibicarakan juga sampai di luar negeri,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, meninggalnya kipper legendaris ini terjadi saat pertandingan dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya pada Oktober lalu. Pemicunya adalah benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues.

Benturan itu membuatnya akhirnya tak sadarkan diri, setelah sebelumnya ia sempat bergerak. Tak butuh waktu lama, tim medis pun cepat tanggap membawanya dengan ambulans ke rumah sakit. Namun sayangnya, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan oleh tim medis meninggal dunia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Media Sosial
  3. Twitter
  4. Choirul Huda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini