Rick Mulia terpilih jadi pegawai Twitter pertama di Indonesia

Rabu, 29 Oktober 2014 12:53 Reporter : Bramy Biantoro
Rick Mulia terpilih jadi pegawai Twitter pertama di Indonesia Rick Mulia. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Twitter akhirnya memilih pegawai pertamanya untuk memulai mengembangkan bisnis jejaring sosial di tanah air, yakni Rick Mulia. Siapa dia?

Nama Rick Mulia mungkin masih awam bagi sebagian besar warga Indonesia. Namun kiprah Rick di dunia teknologi advertising atau periklanan internasional tidak usah dipertanyakan lagi. Perusahaan-perusahaan besar seperti Wego, Yahoo!, dan Microsoft tercatat pernah memakai jasa pria yang kini masih berkantor di Singapura itu.

Rick sempat bekerja di Wego sejak April 2013 untuk mengurus sektor periklanan dari situs travel tersebut. Sebelumnya, dia pernah bekerja pada Microsoft di Singapura untuk membangun jaringan bisnis MSN untuk daerah Asia Tenggara mulai tahun 2007.

Tidak hanya itu, Rick juga dikenal sebagai salah satu 'veteran' Yahoo! Asia Tenggara dan menjadi karyawan ketiga dari cabang perusahaan tersebut di Singapura di tahun 1988.

Setelah 18 tahun berpetualang di dunia advertising, Twitter akhirnya menunjuk Rick sebagai Business Head Twitter di Indonesia. Serangkaian PR pun menanti pria penghobi lari marathon tersebut.

Menjadi karyawan Twitter pertama di Indonesia membuat Rick harus menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Misalnya, Rick harus menyiapkan kantor Twitter di Indonesia dan bisnis Twitter lain di tanah air.

Kantor Twitter di Jakarta tersebut nantinya akan menjadi pusat pengembangan brand Twitter di tanah air. Tim Rick nantinya akan berusaha memanfaatkan kepopuleran Twitter di Indonesia untuk mendapatkan keuntungan lebih bagi jejaring sosial itu. Hal ini sebelumnya pernah disampaikan oleh wakil presiden Twitter.

"Anda melihat Indonesia dan Anda akan melihat betapa besarnya jumlah pengguna dan cara mereka menggunakan Twitter. Ini adalah peluang yang sangat menarik," ujar vice president Twitter, Adam Bain, pada Wall Street Journal beberapa bulan lalu.

Twitter sendiri sudah menyatakan ketertarikan mereka untuk membuka kantor di Indonesia sejak bulan Agustus lalu. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Twitter
  3. Jejaring Sosial
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini