KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ribuan orang minati game Jokowi-Ahok

Rabu, 15 Agustus 2012 10:58 Penulis : Titis Widyatmoko
game jokowi. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Game Jokowi-Ahok bertajuk Selamatkan Jakarta diminati pengguna internet sejak diluncurkan pada 10 Agustus 2012 lalu. Game ringan dengan lakon Jokowi dan Ahok dalam bentuk kartun itu sudah dimainkan lebih dari 28.000 orang hingga 13 Agustus lalu.

Game Jokowi-Ahok ini dikembangkan oleh Metric Design, sebuah perusahaan yang berada di Bandung. Menurut Irvan Fauzi (24), salah satu pengembang, game ini dibikin dalam tempo dua hari. Sebagai tokoh utama game ini adalah cagub DKI Jokowi dengan baju kotak-kotak. Lawannya adalah "masalah jakarta" antara lain sampah dan kriminalitas. Jokowi dipersenjatai dengan tomat untuk mengalahkan lawannya. Saat menggempur musuh, Jokowi dilarang mengenai "orang baik."

"Ini game ringan yang jadi hanya dalam tempo dua hari. Saya juga tidak menyangka banyak yang memainkan game ini," kata Irvan kepada merdeka.com, Selasa (14/8).

Menurut dia, game ini diunggah di internet dan Facebook. Sejauh ini, para penikmat game banyak yang berdatangan setelah menengoknya di web juragan-nomor.com. Ada pula penikmat game yang datang dan memainkan lewat Facebook, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Irvan menegaskan, game ini murni dibikin tanpa campur tangan tim kampanye Jokowi-Ahok. "Tidak ada keterlibatan mereka sama sekali," kata Irvan. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.