Resmikan 4G di Makassar, XL janji kota lain di Sulawesi menyusul

Senin, 5 Desember 2016 10:20 Reporter : Fauzan Jamaludin
Resmikan 4G di Makassar, XL janji kota lain di Sulawesi menyusul Peresmian 4G di Makassar. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak November 2016 lalu, layanan internet cepat XL diklaim telah menjangkau Makassar, Ibu Kota Sulawesi Selatan. Rencanannya akan menyusul ke kota-kota lainnya di wilayah provinsi tersebut dan di seluruh wilayah Sulawesi. Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, layanan 4G LTE dari XL hadir di Makassar, sekaligus pintu gerbang ke Kawasan Timur Indonesia.

"Karena itu kami berusaha keras agar Makasar bisa mendapatkan layanan 4G tahun ini. Setelah Makassar dan sebelumnya Manado, semoga tahun depan menyusul beberapa kota lagi di Sulawesi," terangnya melalui keterangan resmi, Senin (05/12).

Dikatakannya, layanan 4G LTE di Makassar dan sekitarnya ditopang oleh lebih dari 169 BTS 4G. Area-area yang terjangkau layanan 4G pada tahap awal ini antara lain dalah Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, Gowa, dan Mandai Maros.

Pada area-area tersebut terdapat pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, beberapa lembaga pendidikan, pemukiman warga, Bandar Udara International Sultan Hasanuddin, Kantor Gubernur, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Mall Panakkukang, Mall Ratu Indah, dan MTC Karebosi, serta publik lainnya.

"Layanan internet cepat 4G akan membantu peningkatan kinerja dan produktivitas masyarakat di kota tersebut," ujar Dian.

Saat ini pelanggan XL di Makassar dan sekitarnya hampir mencapai 500 ribu pelanggan, dengan sekitar 28 persen di antaranya telah menggunakan layanan 4G. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. XL
  3. Hotspot 4G
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini