Resmi dirilis, Zenfone 5 bawa pengalaman AI

Kamis, 17 Mei 2018 14:51 Reporter : Fauzan Jamaludin
Resmi dirilis, Zenfone 5 bawa pengalaman AI Asus Zenfone 5. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - asus merilis smartphone terbarunya Zenfone 5. Nama produknya itu memang terkesan seperti ingin mengulang romantisme lama. Tapi ternyata, Zenfone 5 ini membawa gebrakan teknologi beragam.

Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia mengatakan, Zenfone 5 ini dibalut dengan teknologi terbaru. Termasuk teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Menurutnya, semua fitur yang ada di produk anyar itu masuk Zenfone 5.

"AI melekat pada setiap fitur di Zenfone 5. Seperti pada kamera, baterai, performa hingga ringtone, jelasnya.

Misalnya saja untuk sisi kameranya, teknologi pada AI kamera Zenfone 5 diklaim mampu meningkatkan kualitas fotografi. AI ini memanfaatkan hardware dan software yang telah ada untuk kemudian melakukan improvisasi.

"AI kami dapat mengenali 16 skenario objek foto " jelasnya.

Asus Zenfone 5 ©2018 Merdeka.com


Terlepas itu, dari sisi spesifikasi, Zenfone 5 dilengkapi Snapdragon 636 dan 845. Kemudian dari dapur pacunya didukung RAM sebesar 4GB dan ROM 64 GB bisa ditambahkan memori internal.

"Tak perlu khawatir meski baterai 3.300 mAH, perangkat ini telah disupport adapter 18 MW untuk memastikan pengiaiannya," katanya.

Di Indonesia, Asus akan merilis 2 varian yakni Zenfone 5 dan 5Z. Zenfone 5 ini akan dipasarkan harga Rp 3,999 juta di masa flash di JD.id dan lazara. Selain itu, akan tersedia harga regular yakni Rp 4,299. Sementara untuk Asus Zenfone 5Z akan tersedia harga Rp6,499 juta (6/128 GB), dan versi Rp 7,499 juta (8B/256 GB). [ara]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini