Redmi Note 7, Smartphone Murah nan Canggih Namun Belum Masuk Indonesia

Rabu, 16 Januari 2019 12:07 Reporter : Indra Cahya
Redmi Note 7, Smartphone Murah nan Canggih Namun Belum Masuk Indonesia Redmi Note 7. ©2019 Xiaomi

Merdeka.com - Smartphone murah kini tak melulu jadi barang sampingan saja, justru kini smartphone dengan harga terjangkau justru banyak yang memiliki kualitas papan atas.

Salah satunya adalah yang baru diperkenalkan Redmi, sub-merek dari Xiaomi yakni Redmi Note 7. Bagaimana tidak, dengan harga 2 jutaan saja kita sudah bisa mendapatkan dual kamera yang memiliki penjepret utama beresolusi 48MP!

Harga murah pun tak membuat tampilan jadi murahan. Justru, bagian belakang dengan sentuhan warna gradasi kilap kini juga dapat kita nikmati di Redmi Note 7. Tak lupa waterdrop notch yang membuat layar jadi makin lebar dengan bezel minimalis.

Soal jerohan pun, Redmi Note 7 bukan kualitas papan bawah. Sebagai suksesor Xiaomi Redmi Note sebelum-sebelumnya yang memiliki performa apik, Redmi Note 7 pun berada di kualitas papan tengah dengan harga murah.

Desain dan Layar

Soal desain mungkin tak ada yang seberapa mencolok dari Xiaomi, mengingat ini adalah smartphone budget yang mengandalkan performa. Namun yang paling menangkap mata adalah pilihan warna yang makin kekinian, dengan mengusung warna-warna gradasi yang kini telah diusung oleh banyak merek.

Soal tampilan, Redmi Note 7 mengusung layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ atau 2340x1080. Terdapat waterdrop notch yang mengakomodir kamera depan. Waterdrop notch ini bentuknya bisa dibilang mirip dengan yang diusung Essential Phone, namun bentuknya sedikit lebih rapi dan dinamis.

Selebihnya terdapat bezel tipis di bagian atas dan sedikit menebal di bagian dagu. Terdapat fingerprint sensor di bagian belakang yang dikondisikan pas dengan jari telunjuk kita ketika memegang.

Dapur Pacu

Redmi Note 7 dimotori oleh prosesor papan tengah andalan Qualcomm yakni Snapdragon 660, yang dipadu dengan RAM 3GB dan juga storage 32GB.

Terdapat juga versi RAM 4GB dengan storage 64GB yang tentu makin baik jika bicara soal performa.

Bahkan, Redmi menyediakan versi spesifikasi top yang mengusung RAM 6GB dengan storage 64GB.

Semua jerohan ini disokong oleh baterai 4.000mAh yang bakal tahan lebih dari sehari, serta Android 8.0 dengan antarmuka MIUI.

Kamera

Seperti yang telah dibahas di poin sebelumnya, Redmi Note 7 muncul dengan kamera 48MP. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah bukaan f1.8 yang menjamin cahaya yang masuk akan membuat hasil foto malam hari Anda makin terang dan bebas noise.

Bukaan ini dipadu dengan jumlah megapiksel yang besar, tentu menjamin juga cahaya akan lebih banyak terserap meski di kondisi kurang cahaya. Sehingga, foto Anda akan jauh lebih terang.

Bukaan yang besar ini juga cukup untuk membuat bokeh atau latar belakang blur yang cantik pada foto Anda. Meski demikian, nampaknya tugas untuk foto bokeh akan dipikul oleh kamera kedua yang berukuran 5MP dengan fitur bokeh digital.

Kamera depannya pun tak bisa dianggap remeh. Ukurannya 13MP dengan kapabilitas AI, yakni bokeh serta face unlock.

Belum Masuk ke Indonesia

Gadget ini masih baru diumumkan di China, dan masih belum mendapatkan jadwal untuk dirilis di tanah air. Namun dari berbagai pola perilisan, setiap gadget Xiaomi pasti akan segera mendapatkan jadwal perilisan dan penjualan di outlet resmi Mi Indonesia.

Berikut harga Redmi Note 7. Sebagai catatan, ini adalah harga dengan banderol saat diluncurkan di Tiongkok. Harga bisa berubah ketika perangkat ini masuk ke Indonesia.

  • Harga Redmi Note 7 3GB/32GB: 150 USD atau setara 2,1 juta Rupiah
  • Harga Redmi Note 7 4GB/64GB: 177 USD atau setara 2,5 juta Rupiah
  • Harga Redmi Note 7 6GB/64GB: 206 USD atau setara 2,9 juta Rupiah
  • < [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Xiaomi Redmi
  3. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini