Realme C30 Sambangi Pasar Indonesia Bawa Harga Rp 1 Jutaan

Senin, 4 Juli 2022 15:11 Reporter : Merdeka
Realme C30 Sambangi Pasar Indonesia Bawa Harga Rp 1 Jutaan Realme C30 Sambangi Pasar Indonesia Bawa Harga Rp 1 Jutaan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Realme meluncurkan realme C30 ke Indonesia dengan dibanderol harga Rp 1 jutaan. Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, smartphone dengan harga murah ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk kelas entry level.

"Karena punya kualitas, smartphone ini juga punya kualitas terdepan juga," kata Paslon dalam keterangannya, Senin (4/7).

Dilanjutkannya, Realme C30 menggunakan chipset Unisoc T612. Menurut Paslon, langkah ini mengangkat standar persaingan smartphone di segmen entry-level, sekaligus memperkuat posisi realme sebagai brand teknologi yang mampu memberikan harga terbaik hingga produk berkualitas di setiap segmen harga.

"Alhasil, realme C30 melejit sebagai smartphone paling stylish seharga Rp 1 juta," ungkap dia.

Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core 12nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi. Dari sektor memori, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 membantu menawarkan kinerja lebih cepat. Pasalnya, teknologi memori penyimpanan berbasis flash ini mampu memberikan kecepatan baca tulis data 3 kali lebih cepat dari eMMC 5.1, yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan di kelas smartphone Rp 1 jutaan.

"realme C30 tersedia dalam dua pilihan memori, 2+32GB dan 4+64GB serta mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1TB. Untuk varian warna 4GB+64GB dan Denim Black akan segera hadir, pantau terus akun resmi realme Indonesia di media sosial dan e-commerce kesayangan," jelas Paslon.

Dari sisi kamera, Smartphone ini hadir dengan AI Camera 8MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu menghasilkan foto yang eye-catching. Dalam lingkungan yang cukup terang kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan warna yang kontras. Untuk pemotretan di lingkungan redup, kehadiran lampu kilat LED membantu menghasilkan foto yang cerah.

Untuk selfie dan video call, terdapat 5MP AI Beauty Selfie Camera di bagian depan yang mampu menghasilkan foto selfie menarik untuk dibagikan di media sosial. Sedangkan untuk menghasilkan konten video, kamera belakang pada realme C30 dapat merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p sehingga hasilnya akan selalu terlihat tajam dan detail.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Realme
  3. Viral Hari Ini
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini