Realme 5 Series Segera Masuk Indonesia, Smartphone 4 Kamera Baterai Tahan Lama

Jumat, 13 September 2019 14:50 Reporter : Indra Cahya
Realme 5 Series Segera Masuk Indonesia, Smartphone 4 Kamera Baterai Tahan Lama Realme 5 Series. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok Realme, akan segera memperkenalkan dan merilis smartphone empat kamera besutannya yakni Realme 5 Series. Ini terdiri dari Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Kedua smartphone ini sebelumnya telah diperkenalkan di India beberapa waktu yang lalu. Sementara untuk wilayah Indonesia, akan dilakukan pada 19 September mendatang.

Dalam keterangan resmi yang dilansir dari Tekno Liputan6.com, kedua smartphone ini adalah smartphone pertama dari Realme dengan empat kamera. Dengan ini, smartphone ini dapat menghadirkan pengalaman fotografi tingkatan profesional ke smartphone kelas menengah yang disasarkan untuk muda-mudi Indonesia.

1 dari 4 halaman

Penerus Realme 3 Series

Lini smartphone ini adalah suksesor dari Realme 3 Series yang diklaim perusahaan sub-merek dari Oppo tersebut sebagai salah satu yang terlaris di Indonesia.

Dijanjikan, smartphone ini akan jadi smartphone berbasis fotografi dengan pemrosesan gambar canggih, serta performa mumpuni yang bahkan secara lancar dapat digunakan main gim dengan grafis tinggi.

2 dari 4 halaman

Baterai Tahan Lama

Dari sektor baterai yang kini banyak dibutuhkan untuk ketahanan smartphone seharian, Realme 5 Series menawarkan kapasitas 4.035mAh untuk Pro, serta 5.000mAh untuk reguler.

Kapasitas raksasa ini dipadu dengan chipset hemat daya dari Qualcomm yakni Snapdragon 712 AIE yang berbasis teknologi 10 nanometer.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme 5 Pro dan Realme 5

Pertama, mari kita bahas Realme 5 Pro terlebih dahulu. Smartphone ini mengusung layar dengan bentang 6,3 inci, bezel-less, dengan waterdrop notch. Layar ini diproteksi dengan Gorilla Glass 5.

Di sisi dapur pacu, terdapat prosesor Snapdragon 712 dipadu dengan RAM 4GB. Soal storage, terdapat 64GB dengan perluasan microSD hingga 256GB.

Selain RAM standar 4GB, selebihnya terdapat tiga pilihan kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 4GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB, dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Sisi kamera, terdapat kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX586 dipadu 8MP ultra-wide, 2MP macro, dan 2MP sensor kedalaman. Terdapat juga kamera depan 16MP.

Soal baterai, terdapat kapasitas 4.035mAh yang didukung fitur fast charging VOOC 3.0 20W.

Sementara Realme 5, ada beberapa spesifikasi kunci yang berbeda dengan versi Pro. Dimulai dari layar yang lebih besar namun lebih rendah resolusinya yakni 6,5 inci dengan resolusi HD+ saja.

Soal dapur pacu juga demikian, Realme 5 mengusung Snapdragon 665 Octa Core dipadu RAM 3GB dan storage 32GB. Selebihnya terdapat pilihan lain yakni RAM 3GB/ROM 32GB, RAM 4GB/ROM 64GB, dan RAM 4GB/ROM 128GB.

Meski demikian, terdapat baterai yang lebih besar yakni 5.000mAh namun tanpa dukungan fast charging.

Soal kamera juga demikian, di mana Realme 5 hanya mengusung kamera utama 12MP, 8MP ultra wide, 2MP macro, dan 2MP sensor kedalaman.

4 dari 4 halaman
Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Realme
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini