Rayakan HUT ke-32, LG Indonesia Tanam 32 Ribu Bibit Pohon

Senin, 28 November 2022 21:48 Reporter : Merdeka
Rayakan HUT ke-32, LG Indonesia Tanam 32 Ribu Bibit Pohon Kegiatan LG Loves Green di Suaka Margasatwa Muara Angke, Jakarta Utara.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan elektronik PT LG Electronic Indonesia menyerahkan 32 ribu bibit pohon untuk Indonesia.

Aksi ini bagian dari program LG Loves Green, sekaligus memperingati ulang tahun ke-32 LG Electronic Indonesia.

“Sepanjang beroperasinya di Indonesia, LG menjadi bagian dan mendampingi kehidupan beberapa generasi. Memperingati hari jadi ini, kami ingin memberikan sesuatu bagi generasi masa depan di negeri ini,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director LG Electronic Indonesia di Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (28/11).

Sebagai pembuka, LG Indonesia bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta (BKSDA) Jakarta telah menandatangani nota kesepahaman. Nota ini juga menjadi bagian dari kesungguhan LG yang sekaligus mengatur detail pelaksanaannya.

Antara lain menyatakan penanaman pohon akan menjangkau beberapa lokasi termasuk Jakarta, Kalimantan, dan Sumatra. Keseluruhan kegiatan pun, sesuai nota kesepahaman tersebut, akan berlangsung secara simultan yang akan berakhir pada April 2023.

Kepala BKSDA DKI Jakarta Abdul Kodir menyambut baik komitmen LG pada program LG Loves Green ini.

“Kami berterima kasih atas inisiasi LG Electronic Indonesia untuk menyerahkan 4 ribu bibit dari 32 ribu batang bibit di seluruh Indonesia, dan 4 ribu diserahkan di wilayah Jakarta. Rencanya 4 ribu bibit ini akan ditanam di Pulau Rambut, karena Pulau Rambut
perlu kita sentuh secara optimal,” katanya.

Abdul juga berharap bantuan bibit pohon LG Electronic Indonesia ini dapat memberikan inspirasi untuk sektor swasta lainnya dalam pelestarian mangrove.

“Kami berharap bantuan tanaman secara simbolis ini dapat menginspirasi pihak-pihak lainnya, terutama sektor swasta dalam pelestarian mangrove,” jelasnya.

Diketahui, perhatian pada lingkungan hidup ini juga dapat terlihat pada produk LG, yang mana produknya memiliki kemampuan yang memungkinkan penggunanya untuk lebih menghemat energi.

Misalnya penyematan teknologi inverter yang memungkinkan pengguna mengonsumsi lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga. Seperti kulkas, mesin cuci hingga penyejuk ruangan atau air conditioner (AC).

"Seperti pula kegiatan penanaman pohon yang menjadi pokok kesepahaman hari ini, komitmen LG untuk tetap berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia sebagaimana secara global, akan terus berkembang seiring dengan perjalanan LG di masa mendatang,” pungkas Jang.

Reporter magang: Giska Septiyani

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini