Rapper Will.i.am ubah mobil mahal jadi kamera raksasa

Selasa, 30 September 2014 17:04 Reporter : Bramy Biantoro
Rapper Will.i.am ubah mobil mahal jadi kamera raksasa Will.i.am dan Lexus NX. © YouTube

Merdeka.com - Bila membicarakan rapper Will.i.am, maka kita tidak mungkin lepas dari pengaruhnya di dunia musik. Selain dikenal sebagai penyanyi Will.i.am adalah salah satu produser musik terbaik yang pernah bekerja sama dengan Michael Jackson dan Justin Timberlake. Tetapi kini, Will.i.am mengambil jalur karir yang sedikit berbeda, yakni bidang teknologi otomotif.

Berkolaborasi dengan produsen mobil raksasa, Lexus, Will.i.am mendesain sebuah mobil premium baru yang dibekali dengan teknologi canggih. Salah satu pendiri grup musik The Black Eyed Peas tersebut merubah versi baru dari Lexus NX jenis SUV menjadi sebuah kamera raksasa yang dapat dikendarai, The Verge (30/09).

Terdengar aneh memang, tetapi Will.i.am membenamkan empat kamera dengan sudut putar 180 derajat pada Lexus NX. Keempat kamera tersebut berfungsi untuk menangkap berbagai jenis foto, termasuk panorama. Bahkan, pengendara mobil ini dapat memfungsikan empat kamera tersebut sebagai alat untuk merekam video ketika 'beraksi' di jalan.

Hebatnya, foto yang diambil oleh Lexus NX dapat dikirim langsung ke smartphone lewat Bluetooth, mudah dan praktis. Smartphone yang kabarnya juga akan disediakan oleh Will.i.am dan Lexus juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel yang tempatnya sudah tersedia di Lexus NX.

Salah satu model Lexus NX sempat mejeng di sebuah gelaran di Paris minggu lalu. Uniknya, Will.i.am tidak menyertakan teknologi hasil inovasinya di varian sport Lexus NX. Rapper tersebut menyatakan bila kamera hasil inovasinya justru bisa mengganggu pengendara Lexus NX 200t F Sport yang dikenal doyan memacu mobil dalam kecepatan tinggi. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Lexus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini