Raih pendanaan $ 100 juta, Lalamove kembangkan pasar termasuk Jakarta

Rabu, 7 November 2018 16:53 Reporter : Syakur Usman
lalamove jakarta. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Lalamove, penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan China, kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta. Selain itu, Lalamove menyelesaikan putaran pendanaan Seri C senilai US$ 100 juta. Investasi terbaru datang ketika Lalamove Indonesia memperoleh pijakan yang kuat di pasar Jakarta.

Lalamove menyediakan layanan pengiriman on-demand bagi usaha kecil hingga menengah (UKM) di industri makanan dan minuman, pakaian, serta elektronik. Juga menyasar e-commerce karena luas cakupan area Jakarta dan sekitarnya dengan lebih dari 15.000 pengguna hingga saat ini.

Putaran pendanaan seri C ini dipimpin oleh ShunWei Capital, perusahaan venture capital yang menyasar startup tahap pertumbuhan.

Shunwei Capital Partner Cheng Tian mengatakan Lalamove adalah investasi penting bagi kami di sektor mobile logistic. Kami memperkirakan ada pertumbuhan kuat dalam sektor pengiriman beberapa waktu terakhir. Hal ini tercermin dalam pertumbuhan dan kinerja Lalamove.

"Hanya dalam beberapa tahun, standarisasi, kecepatan layanan, operasional yang ramping, dan strategi pelaksanaan Lalamove meningkatkan secara drastis dan efisien, serta membentuk reputasi yang sangat baik di seluruh Asia. Daya tahan dan upaya untuk terus berinovasi memungkinkan mereka memimpin dalam bisnis pengiriman belakangan ini," ujar Tian dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (7/11).

lalamove jakarta 2018 Merdeka.com

Investasi terbaru Lalamove mencakup partisipasi dari beberapa investor sebelumnya, termasuk Xiang He Capital dan MindWorks Ventures.

Lalamove memanfaatkan kemampuan web, teknologi mobile web, dan ekonomi berbagi untuk menyediakan layanan pengiriman pada hari yang sama bagi UKM yang membutuhkan layanan pengiriman on-demand yang cepat.

Lalamove menawarkan cakupan logistik dan pengiriman yang paling komprehensif di Asia. Pada Juli tahun lalu, Lalamove telah mencapai tonggak penting dalam menyediakan layanan pengiriman di 100 kota. Lalamove saat ini melayani lebih dari 15 juta pengguna, serta didukung lebih dari 2 juta pengemudi dan terus berkembang pesat di seluruh China dan Asia Tenggara.

Shing Chow, Pendiri dan CEO Lalamove, menjelaskan, Setelah Seri B, kami menetapkan tujuan ambisius untuk mencapai cakupan pengiriman terdepan di seluruh Asia dan kami berhasil melampaui harapan tersebut. Kami akan terus berkembang dengan cepat ke kota-kota, yang mana kami dapat memberikan layanan pengiriman yang paling mudah dan cepat di industri ini.

Selain perluasan pasar, pendanaan baru ini juga akan digunakan untuk melakukan investasi pada sumber daya manusia di seluruh bagian organisasi demi membangun fitur baru pada produk, agar memungkinkan lebih banyak akses langsung dari bisnis kepada armada driver Lalamove yang besar. Contohnya, layanan terbaru integrasi API dari Lalamove yang membantu UMKM memanfaatkan teknologi pengiriman on-demand Lalamove melalui layanan bisnis mereka sendiri.

Rio Aristo, Country Director Lalamove Jakarta, mengungkapkan pertumbuhan Lalamove seiring pertumbuhan e-commerce secara regional.

Investasi ini pasti mendorong pasar di Indonesia. Hanya dalam waktu enam bulan, kami sudah melihat pertumbuhan secara eksponensial. Kami optimistis kehadiran kami akan memberikan pengaruh di pasar. Investasi ini juga sebagai simbol kepercayaan para investor kami terutama dalam menghadapi tantangan pada 2019, pungkasnya. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Logistik
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini