Rahasia Samsung Indonesia merajai bisnis smartphone premium

Senin, 25 September 2017 15:34 Reporter : Fauzan Jamaludin
Rahasia Samsung Indonesia merajai bisnis smartphone premium Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Di Indonesia, Samsung masih merajai pasar smartphone tanah air. Penguasaan Samsung di pasar Indonesia, memang sudah terjadi lama.

Mereka mampu menggenggam posisi market leader erat-erat selama bertahun-tahun.

Rahasianya adalah inovasi. Salah satu contoh inovasi terbarunya yakni smartphone flagship Galaxy Note 8.

Menurut IT and Mobile Vice President, PT Samsung Electronics Indonesia, So Djien Gie, inovasilah yang menyebabkan Samsung masih menjadi nomor wahid di Indonesia. Dia pun menyontohkan inovasi yang kerap muncul dalam seri Note Samsung.

“Note merupakan perangkat yang paling interakitf daripada yang lain. Note dirancang, berdasarkan kebutuhan pengguna. Pengguna kami ingin melakukan hal yang lebih besar. Kamera canggih dan S pen contohnya. Galaxy note series ditujukan bagi mereka yang membutuhkan kebutuhan besar,” ungkap dia saat acara peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di Jakarta, Senin (25/9).

Mengutip data dari GfK bulan Juli 2017, Samsung memang tak hanya 'raja' dalam menguasai pasar smartphone secara umum. Namun, menjadi market leader pasar premium pun mampu dipegangnya.

Data yang disebutkan So itu, melaporkan bahwa 70 persen pangsa pasar smartphone premium adalah Samsung. Di sisi lain, untuk pasar smartphone premium secara umum ada sekitar 15 persen.

“Inovasi teknologi kami dan dukungan masyarakat telah menjadikan Samsung market leader dari tahun ke tahun. Untuk pangsa pasar premium mencapai 70 persen,” katanya. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini