Rahasia kreator konten top ala Angga Dwimas dan Nicoline Patricia

Jumat, 12 April 2019 13:15 Reporter : Indra Cahya
Rahasia kreator konten top ala Angga Dwimas dan Nicoline Patricia HP Mentorship Project. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Angga Dwimas Sasongko, sutradara terkenal dan Nicoline Patricia Malina, fotografer fesyen terkemuka Tanah Air baru saja berbagi ilmu pada 10 anak muda calon kreator konten top dalam HP Mentorship Project pada 6-7 April 2019 kemarin.

Kesepuluh anak muda ini telah sukses lolos seleksi program HP Mentorship Project yang diselenggarakan HP Indonesia pada Januari-Maret lalu. Ide-ide cemerlang mereka berupa foto atau video, menjadi yang terbaik di antara lebih dari 1.500 karya yang masuk lewat akun media sosial HP Indonesia.

Para talenta muda berusia 17-25 tahun yang telah lolos itu dibagi menjadi dua kelompok, yaitu lima orang dimentori Angga untuk belajar video, sementara lima lainnya dimentori Nicoline terkait fotografi.

Selama sesi mentoring, Angga menekankan bahwa talenta-talenta baru harus diberi kesempatan bersinar. Dengan begitu, akan ada banyak film-film bagus Tanah Air yang tercipta. Angga turut senang mempersiapkan talenta masa depan untuk industri film Indonesia yang sedang berkembang.

"Finalis HP Mentorship Project memiliki potensi besar. Saya senang bisa membantu para content creator untuk menunjukkan bakat mereka," ungkap sutradara film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dan Filosofi Kopi itu.

HP Mentorship Project 2019 Merdeka.com

Sementara itu, Nicoline berbagi spirit untuk menyertakan passion jika ingin menjadi kreator konten hebat. Seperti diketahui, Nicoline sangat mencintai dunia fotografi sebagai passionnya. Ia pun tak ragu berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan finalis HP Mentorship Project.

"Saya tidak sabar membimbing pemenang bidang fotografi dari HP Mentorship Project. Dua hari terakhir ini menyenangkan sekali, karena saya dapat memahami bagaimana para finalis mewujudkan ide-ide barunya. Saya tidak sabar untuk melihat hasil akhir karya-karya mereka," papar Nicoline.

HP Mentorship Project 2019 Merdeka.com

Bukan hanya berkesempatan dimentori Angga dan Nicoline, kesepuluh finalis atau pemenang HP Mentorship Project juga masing-masing mendapatkan laptop HP Pavilion x360 serta dana Rp 10 juta dari HP Indonesia untuk merealisasikan konsep dan ide mereka.

Selama workshop 2 hari tersebut, para finalis fotografi ditugaskan oleh Nicoline untuk mengembangkan konsep dan mempresentasikan seri foto yang diambil ketika mengunjungi kawasan utama seperti stasiun MRT Bundaran HI. Sedangkan para finalis film ditugaskan oleh Angga membuat production book untuk proses produksi video mereka. Production book tersebut melampirkan skenario naskah produksi, storyboard, daftar foto, survei hingga rencana anggaran.

HP Mentorship Project telah menjadi wadah yang mampu menampung ide-ide cemerlang kreator konten serta mewujudkannya berkat bimbingan ahli di bidang masing-masing. Baru pertama kali diselenggarakan, HP Mentorship Project telah mampu menggaet ribuan karya dari para kreator konten muda Tanah Air.

HP Mentorship Project bersama Angga dan Nicoline juga sempat mengunjungi 4 universitas terkemuka di Tanah Air, seperti Universitas Indonesia dan Bina Nusantara, untuk bertemu langsung dengan para mahasiswa dan mengundang mereka untuk ikut serta dalam program ini.

HP Mentorship Project 2019 Merdeka.com

HP Mentorship Project 2019 Merdeka.com

HP Mentorship Project 2019 Merdeka.com [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini