Qualcomm sebut tak akan ada Snapdragon 836, Google Pixel 2 tak lagi 'mengejutkan'

Rabu, 6 September 2017 10:24 Reporter : Indra Cahya
Qualcomm sebut tak akan ada Snapdragon 836, Google Pixel 2 tak lagi 'mengejutkan' Qualcomm Snapdragon. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa waktu yang lalu ramai rumor soal klaim Qualcomm yang akan membenahi performa Snapdragon 835 di kuartal ke-empat 2017 mendatang. Namun dari laporan terbaru, itu semua cuma rumor usang.

Dilansir dari Android Police, Qualcomm yang terkenal sebagai vendor chipset terkemuka, tidak berencama merilis prosesor papan atas lagi tahun ini.

Rumor-rumor soal Snapdragon 836 berhembus sangat kencang soal berita Google Pixel 2, smartphone flagship Google yang diharapkan rilis tahun ini. Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 dirumorkan akan mengusung Snapdragon 836, yang ternyata bahkan tak akan pernah ada.

Dengan ini bisa kita simpulkan bahwa generasi kedua Pixel akan mengusung Snapdragon 835, sama seperti beberapa smartphone flagship yang telah rilis di tahun ini.

Lagipula, mengutip Android Police yang memiliki sumber yang memahami peta strategi perilisan Qualcomm, perusahaan chipset tersebut tak pernah ada rencana merilis chipset lagi untuk kelas papan atas. Menurutnya, Snapdragon 835 sudah lebih dari cukup untuk berbagai smartphone flagship.

Qualcomm sendiri mungkin akan merilis chipset di akhir 2017, namun untuk lini papan tengah dan papan bawah, alih-alih mengganti Snapdragon 835 yang baru rilis bersamaan dengan Samsung S8 beberapa bulan yang lalu.

Google sendiri mengusung pola yang serupa rumor ini tahun lalu. Disaat semua flagship 2016 mengusung Snapdragon 820, Pixel lahir dengan dimotori Snapdragon 821 terbaru. Namun hal tersebut tak akan kita lihat tahun ini. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Qualcomm
  2. Google Pixel
  3. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini