Qualcomm resmi rilis Snapdragon 845, chipset 'maut' saat ini!

Rabu, 6 Desember 2017 11:40 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Qualcomm resmi rilis Snapdragon 845, chipset 'maut' saat ini! Alex Katouzian, Senior VP dan GM Mobile Qualcomm. ©2017 phonearena.com

Merdeka.com - Akhirnya Qualcomm telah merilis chipset terbaru mereka Selasa (5/12) di Tech Summit. Adalah generasi terbaru dari Snapdragon dengan nomor 845.

Hal ini membuat Snapdragon 845 menjadi chipset paling 'maut' di kelasnya. Berdasarkan lansiran dari Phonearena (5/12), chipset Snapdragon 845 merupakan bentuk dari kolaborasi Qualcomm dengan Samsung.

ES Jung, Presiden dan Manajer Umum Bisnis Samsung Electronics, mengungkapkan bahwa perusahaannya benar-benar membangun chipset 845 bersama dengan Qualcomm. Dengan ikut andilnya Samsung dalam pengembangan chipset Snapdragon 845 ini, maka perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menggunakan chipset tersebut ke beberapa smartphone andalannya. Bisa ditebak bahwa itu akan disematkan di tubuh smartphone Samsung Galaxy S-Series.

Meskipun tidak menutup kemungkinan beberapa perusahaan kompetitor Samsung dapat mencicipi kekuatan Snapdragon 845, seperti LG, Sony, HTC, dan Xiaomi.

Sayangnya, pihak Qualcomm maupun Samsung masih enggan merilis seberapa kuat Snapdragon 845. Rencananya, besok mereka akan mengumumkan secara rinci mengenai chipset tersebut. Nantikan terus! [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Qualcomm
  2. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini