Qerja siap buka-bukaan masalah gaji dan review perusahaan

Kamis, 26 Maret 2015 18:24 Sumber :
Qerja. TechinAsia.com

Merdeka.com - Jika Anda mencari informasi terkait perusahaan tertentu untuk dijadikan rujukan lamaran, maka Qerja bisa menjadi jawabannya.

Qerja sendiri merupakan sebuah sebuah situs yang hadir dengan tujuan untuk membantu para pencari kerja mendapatkan informasi terkait review hingga gaji karyawan di banyak perusahaan.

Qerja didirikan pada tahun 2014 oleh Rinaldo Augusta dan Veronika Linardi sebagai co-founder yang mempunyai konsep membuat komunitas yang bisa memberikan sharing opini seputar kelebihan dan kekurangan perusahaan mereka.

"Ada banyak pengusaha besar melakukan hal-hal yang fantastis di Indonesia. Kami ingin perusahaan-perusahaan ini dikenal oleh masyarakat luas." ungkap Veronika pada TechinAsia (11/3).

Selain itu, Veronika juga menyebutkan jika Qerja terbentuk agar para pencari kerja dan karyawan bisa membuat keputusan yang tepat untuk karir mereka.

Situs yang dirilis pada April 2014 lalu ini telah dikunjungi lebih dari satu juta pengunjung tiap bulannya. Qerja baru-baru ini juga telah mendapatkan kucuran dana segar sebesar USD 50 juta dari SoftBank dan Indosat.

Pengunjung situs Qerja sendiri tidak hanya mencari informasi gaji serta review perusahaan, namun mereka juga memberikan kontribusi dengan memasukkan gaji serta ulasan tempat bekerja mereka.

Untuk memberikan informasi terkait gaji dan review perusahaan, pengunjung cukup melakukan login dengan akun Facebook saja. Informasi terkait nama dan data diri pribadi pun bakal dirahasiakan oleh pihak Qerja dan dijaga kerahasiaannya.

Memang tak semua perusahaan menerima kehadiran Qerja dengan baik, bahkan beberapa perusahaan telah memblokir akses ke situs ini jika para karyawan menggunakan akses jaringan internet dari kantor. Namun tak sedikit juga perusahaan yang menunjukkan apresiasi pada situs ini.

"Untuk saat ini misi kami adalah memastikan bahwa semua orang bisa bahagia dengan menikmati informasi yang tersedia secara terbuka." katanya.

Artikel ini pertama kali diunggah di TechInAsia [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Tech In Asia
  2. Digital Startup
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini