PS5 Akan '99 Persen' Kompatibel Dengan Gim PS4

Jumat, 18 September 2020 09:36 Reporter : Indra Cahya
PS5 Akan '99 Persen' Kompatibel Dengan Gim PS4 PlayStation 5. ©2020 twitter.com/playstation

Merdeka.com - Sony telah mengungkap harga dari konsol terbarunya yakni PlayStation 5 (PS5), serta adanya enam judul gim eksklusif yang akan tersedia saat rilis.

Nah, karena pengumuman ini, banyak penggemar yang bertanya, mengapa judul gim yang tersedia hanya sedikit. Namun Sony sudah langsung memberikan solusinya, karena berdasarkan laporan The Verge, PS5 akan "99 persen" kompatibel dengan gim PS4.

Hal ini diungkap oleh bos dari Sony PlayStation yakni Jim Ryan, dalam wawancaranya dengan The Washington Post. Di sana ia mengatakan bahwa mayoritas besar dari gim PS4 akan bisa dimainkan di PS5. Meskipun siebut 99 persen, tidak spesifik gim apa yang tidak bisa untuk dimainkan. Namun, hal ini mungkin merujuk pada tidak semua gim dicoba oleh Sony.

Pengguna PS5 sendiri bisa dengan mudah mengunduh dan memainkan koleksi gim PS4 klasik hanya dengan berlanggan PlayStation Plus.

Hal ini sangat jauh lebih baik ketimbang PS4 yang diluncurkan pada 2013 lalu. Kala itu, gim PS3 sama sekali tidak bisa dimainkan di sana. GIm lawas baru bisa dimainkan setahun kemudian kala Sony meluncurkan layanan streaming PlayStation Now, namun gimnya dikurasi.

Xbox One juga tidak memiliki kompatibilitas serupa kala rilis dulu. Berselang dua tahun, kemampuan memainkan gim lawas baru bisa dijalankan. Meski demikian, Microsoft berjanji bahwa Xbox Series X dan S nantinya akan dapat memainkan ribuan gim lawas dari Xbox One, 360, dan Xbox original.

Baca Selanjutnya: Harga PS5...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
  3. Playstation
  4. Sony
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini