Produsen smartphone berbondong-bondong sebut tak pernah lambatkan perangkat

Selasa, 2 Januari 2018 14:53 Reporter : Indra Cahya
Produsen smartphone berbondong-bondong sebut tak pernah lambatkan perangkat Samsung Galaxy Note 8. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Berawal dari kejadian di mana Apple memperlambat kinerja iPhone lawas karena umur baterai yang juga lawas, produsen smartphone lain berbondong-bondong memberi pernyataan bahwa smartphone besutan mereka tak melakukan hal serupa.

Melansir Phone Arena, sejauh ini ada HTC, Motorola, Samsung, dan LG, yang menyebut bahwa mereka tak melakukan yang dilakukan Apple.

Melansir The Verge, juru bicara HTC menyebut bahwa kejadian yang dilakukan Apple, "bukanlah sesuatu yang kami lakukan." Sementara juru bicara Motorola, menyebut bahwa "kami tidak memperlambat kinerja CPU berdasarkan umur baterai."

Beberapa waktu kemudian, Phone Arena memuat pernyataan dari Samsung dan LG. Dua raksasa teknologi Korea Selatan tersebut juga menyatakan hal yang sama.

Juru bicara LG Electronics, Inc. menyebut, "tidak pernah! tidak akan pernah! Kami peduli dengan apa yang pelanggan kami pikirkan."

Sementara juru bicara Samsung Electronics Co.,LTD, menyebut bahwa "kualitas produk telah dan akan selalu menjadi prioritas utama Samsung Mobile. Kami memastikan untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat seluler Samsung melalui langkah-langkah keamanan berlapis, yang mencakup algoritma perangkat lunak yang mengatur pengisian daya baterai serta durasi pengisian. Kami tidak mengurangi kinerja CPU melalui pembaruan perangkat lunak sepanjang siklus hidup smartphone."

Apple sendiri telah meminta maaf terkain perlambatan iPhone lawas, dan menawarkan program pergantian baterai secara resmi dengan potongan harga 50 dollar. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini