Produk-produk Apple yang masih misterius

Rabu, 13 Juni 2012 00:17 Reporter : Dwi Andi Susanto
Produk-produk Apple yang masih misterius Apple WWDC 2012 (© Msn.com)

Merdeka.com - Menurut beberapa analisis mengatakan bahwa dihelatnya WWDC 2012 tidak seperti yang dibayangkan. Walaupun Apple telah memperkenalkan banyak produk terbarunya seperti iOS 6, Apple 3D Mapping, OS X Mountain Lion, Macbook Pro, dan masih banyak lagi, namun acara tersebut masih terkesan 'datar.'

Ternyata dari beragamnya aplikasi handset, software PC, sampai produk dan hardware yang diperkenalkan di WWDC 2012 tersebut, menurut MSN.com, Apple masih menyembunyikan atau menyimpan beberapa produknya. Sebelum dihelatnya acara tahunan tersebut, banyak rumor yang mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan lebih dari apa yang diperkenalkan hari ini.

Dalam satu rubriknya, MSN membuat daftar nama produk yang tidak dipublikasikan oleh Apple di WWDC 2012 ini. Produk-produk tersebut antara lain:

15-inch MacBook Air
Ultrabook satu ini memiliki 'tubuh' yang lebih ringan dan tipis dibanding dengan Macbook Pro. Kembali mengacu pada rumor, 15-inch MacBook Air memiliki desain lebih manis serta bobot lebih ringan daripada Macbook Air sebelumnya.

13-inch Retina MacBook Pro
Sebelum dihelat acara ini, banyak pengunjung yang ingin melihat kebenaran rumor mengenai layar Macbook Pro yang dilengkapi dengan teknologi retina. Namun, hal tersebut tidak diungkapkan oleh Apple di WWDC 2012.

Liquidmetal
Beberapa waktu lalu, banyak rumor yang mengatakan bahwa iPhone baru atau iPhone 5 akan dibuat daribahan logam cair atau liquidmetal. Namun, pada saat acara WWDC 2012, Apple tidak menyinggung sama sekali mengenai logam cair tersebut.

iPhone 5
Selain logam cair, banyak rumor yang mengatakan bahwa Apple sedang membuat generasi terbaru dari iPhone yang sampai sekarang belum terdapat penjelasan resmi mengenai namanya. Banyak orang yang akhirnya menyebuthandset tersebut dengan nama iPhone 5 New iPhone. Sekali lagi, Apple tidak menjelaskan mengenai perangkat barunya ini kepada publik atau pengunjung WWDC 2012.

iPad Mini
Selain iPhone 5, Apple juga beberapa waktu lalu dirumorkan tengah mengembangkan satu perangkat yang memiliki ukuran lebih kecil dari iPad dan lebih besar dari iPhone yaitu iPad Mini. Menurut analisis, seharusnya Apple mengumumkan produk ini di WWDC 2012 karena banyak orang yang masih penasaran terhadap produk mungil Apple satu ini.

Selain produk-produk di atas, masih terdapat beberapa produk lain yang juga tidak dipublikasikan di WWDC 2012, seperti iTV, Apple TV App, Hybrid storage, Funky new keyboard, Retina Cinema Display atau iMac, Retina display on the Air, dan 17-inch MacBook Pro.

Mungkin Apple sengaja tidak memberitahukan produk-produk tersebut kepada publik untuk membuat penasaran. Apabila masyarakat menjadi penasaran, maka strategi pemasaran Apple dapat dikatakan berhasil. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Apple WWDC 2012
  2. Apple
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini