Pria ini beli iPhone 6S dapatnya malah pancake!

Kamis, 31 Maret 2016 15:08 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Pria ini beli iPhone 6S dapatnya malah pancake! iPhone 6s. © phonearena

Merdeka.com - Mungkin ini bukan hal baru bagi sebagian orang. Ada sejumlah kasus yang mana melibatkan situs jual beli online yang abal-abal atau penipuan. Namun hal itu tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap berharap pada jual beli online.

Kasus terbaru adalah seorang pria asal China mengetahui bahwa ada iPhone 6S yang dijual sangat murah di online. Penjual mengatakan bahwa itu adalah barang selundupan, sehingga dijual sangat murah. Bahkan 70 persen lebih murah dari harga aslinya di China.

Pria tersebut setuju membeli iPhone 6S dengan harga USD 230 atau setara dengan Rp 3 juta.

Hasilnya?

Dikutip dari Phonearena (31/3), isi dari kotak iPhone 6S itu ternyata pancake. Dia mengubungi pihak penjual dan berharap meminta uangnya kembali karena telah ditipu. Terlambat, sanga penjual telah lebih dulu menghilang.

Kasus seperti ini sudah sering terjadi. Yang pernah melibatkan iPhone juga sudah berulang kali. Dulu ada yang membeli iPhone namun hanya mendapatkan cermin saat dibuka box-nya. Bahkan ada juga yang mendapatkan zonk berupa balok kayu.

Hal ini untuk membuat kita sadar bahwa jangan sekali-sekali membeli barang yang sangat murah dari harga di pasaran. Bisa jadi itu adalah penipuan. Baik itu smartphone atau barang lainnya. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini