Pokemon Go akan gunakan gameplay sesuaikan cuaca sekitar Anda

Kamis, 7 Desember 2017 17:00 Reporter : Indra Cahya
Pokemon Go berdasarkan cuaca. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jika Anda masih memainkan game legendaris Pokemon Go, berita ini akan jadi berita baik untuk Anda. Pasalnya, game besutan Niantic tersebut akan makin interaktif.

Melansir Techcrunch, gameplay Pokemon Go akan mengadaptasi cuaca di sekitar Anda, dengan berbagai detil permainan yang akan disesuaikan dengan cuaca di luar. Fitur ini oleh Niantic diberi nama "dynamic weather."

Fitur ini akan berpengaruh pada beberapa hal menarik. Mulai dari jika di luar hujan, laman antarmuka akan berubah sesuai dengan cuaca tersebut sehingga tak akan ada lagi ladang hijau dengan langit biru lagi. Lalu Anda akan lebih banyak melihat Pokemon air. Begitu pula dengan salju, di mana Anda akan banyak lihat Pokemon salju. Selain itu, Pokemon yang muncul dari cuaca akan lebih kuat, dengan CP yang lebih tinggi daripada biasanya.

Cuaca juga akan mempengaruhi pertarungan gym. Saat sedang hujan, Pokemon air akan mendapat stat boost, dan Pokemon api melemah. Begitu pula dengan salju.

Semua hal ini diakui Niantic sebagai sebuah strategi. Umumnya para pemain Pokemon Go malas keluar jika hujan dan udara dingin. Dengan adanya penyesuaian cuaca ini, keadaan tentu akan berbalik dan makin banyak yang bermain meski cuaca suram. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Pokemon Go
  2. Games Android
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.