KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PNY luncurkan kartu micro SD tangguh untuk fotografer

Senin, 15 September 2014 16:00 Reporter : Bramy Biantoro
Kartu Micro SD UHS-1 PNY. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasar kartu micro SD semakin 'memanas' seiring dengan pertumbuhan pesat smartphone serta gadget portabel lain seperti kamera digital. Untuk menyuplai pasar dengan produk kualitas terbaik, PNY menghadirkan sebuah kartu micro SD terbaru yang diklaim dapat memaksimalkan hiburan di perangkat mobile.

Hari ini (15/09), PNY telah menyediakan sebuah kartu micro berjenis Secure Digital High Capasity (SDHC) dan Secure Digital Extended Capacity (SDXC) yang dapat digunakan di semua perangkat mobile dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Kartu micro SD SDHC/SDXC tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Ultra High Speed Class 1 (UHS-1) yang dapat meningkatkan performa dan kecepatan transfernya. PNY meluncurkan kartu micro SD tersebut dalam varian 8 GB hingga 64 GB. Varian dengan kapasitas 64 GB lah yang memiliki performa paling 'gahar'.

Kecepatan tulis/baca dari kartu micro SD baru PNY varian 8 hingga 32 GB adalah 10/40 Mbps, sementara kecepatan tulis/baca dari varian 64 GB mencapai 10/80 GB. Oleh sebab itu, kartu micro SD ini juga sangat cocok dimanfaatkan oleh fotografer professional.

Kecepatan transfer yang lebih cepat membuat pengambilan foto di mode continous burst menjadi lebih lancar, termasuk saat memotret gambar di mode high dynamic range (HDR).

Kartu micro SDHC/SDXC UHS-1 milik PNY juga telah kompatibel dengan mayoritas sistem operasi yang ada di pasaran, seperti Windows 2000, XP, Vista, 7, dan 8 serta Mac OS 10.3 ke atas. Micro SD yang tahan penyimpanan hingga suhu 65 derajat Celcius ini pun diberi garansi seumur hidup oleh PNY. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.