Pixel 4 Disebut Akan Bawa Layar 90Hz dan RAM 6GB

Jumat, 9 Agustus 2019 15:57 Reporter : Indra Cahya
Pixel 4 Disebut Akan Bawa Layar 90Hz dan RAM 6GB Rumor Desain Google Pixel 4. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu smartphone yang paling banyak bocor di internet belakangan ini adalah Pixel 4. Smartphone generasi ke-empat Google ini telah banyak dibocorkan soal desainnya.

Namun bocoran terbaru ini memberi gambaran lebih jelas soal detil spesifikasi. Mulai dari layar, baterai, dan beberapa aspek lainnya.

Dilansir dari 9to5Google via Android Authority, Pixel 4 akan mengusung layar dengan bentang 5,7 inci dengan resolusi Full HD+. Sementara untuk versi lebih besarnya yakni Pixel 4 XL, akan tersemat layar 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+.

Dalam bocoran tersebut juga diungkap bahwa kedua varian Pixel 4 ini akan membawa layar AMOLED dengan rasio refresh 90Hz. Google akan memberi nama layar ini dengan sebutan "Smooth Displays." Dengan ini, Pixel 4 jadi salah satu flagship yang mengusung rasio refresh layar yang tinggi.

Biasanya, rasio refresh tinggi dibutuhkan di ponsel gaming, di mana beberapa nama seperti Razer Phone, ASUS ROG Phone, Xiaomi Black Shark, dan Nubia Red Mars telah menggunakan fitur semacam ini.

1 dari 2 halaman

Dapur Pacu, dan Baterai yang Lebih Kecil

Meski demikian, dalam bocoran ini disebut bahwa baterai akan jadi aspek yang akan berkurang ketimbang generasi sebelumnya. Pixel 4 disebut hanya akan membawa baterai 2.800mAh. Turun dari 2.915mAh tahun lalu.

Berbeda dengan varian mungilnya, Pixel 4 XL justru mendapatkan baterai yang lebih besar yakni 3.700mAh.

Soal dapur pacu, disebut Pixel 4 akan mengusung Snapdragon 855 dan RAM 6GB di kedua variannya.

2 dari 2 halaman

Kamera

Kali ini, dibocorkan bahwa Pixel 4 akan mengusung dual kamera di kedua variannya. Dual kamera ini terdiri dari sensor utama 12MP dan sensor telephoto 16MP.

Soal kamera sendiri, telah dikonfirmasi bahwa Pixel 4 akan mengusung teknologi face scanner ketimbang sensor sidik jari. Selain face scanner, sensor serupa yakni "Motion Sense" yang membuat pengguna dapat menggunakan smartphone tanpa harus menyentuhnya. Yang dibutuhkan hanyalah gerakan tangan yang ditangkap oleh sensor.

Google mengkonfirmasi bahwa sensor ini menggunakan chip Project Soli yang menggunakan radar untuk mendeteksi gerakan tangan di dekat smartphone.

Beberapa sensor yang digunakan untuk mengidentifikasi wajah kita adalah depth sensor (sensor kedalaman), infrared, serta sensor RGB. Dengan adanya deretan sensor ini, pemindaian wajah bisa berfungsi dalam berbagai situasi pencahayaan dan juga bekerja dengan jenis wajah yang beragam. [idc]

Baca juga:
Bagaimana Nasib Bixby di Samsung Galaxy Note 10?
Perbandingan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 9, Layak Beli baru?
Cara Cek IMEI HP Anda Agar Tak Diblokir
Deret Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Note 10
Ini Alasan Samsung Galaxy Note 10 Tak Miliki Headphone Jack
Deretan Keunggulan Samsung Galaxy Note 10, Android Terbaik Saat Ini!
Samsung Galaxy Note 10 dan 10+ Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya!

Topik berita Terkait:
  1. Google Pixel
  2. Smartphone
  3. Rumor Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini