Pinterest juga bobol!

Sabtu, 23 Februari 2013 11:12 Reporter : Alvin Nouval
Maling Pinterest. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Para hacker sepertinya sedang giat-giatnya menyerang berbagai perusahaan IT bulan ini. Tercatat mulai dari Twitter dan Facebook hingga Apple dan Microsoft pun tidak luput dari amukan mereka.

Kali ini, satu lagi social media kembali mengabarkan bahwa mereka juga diserang oleh para peretas ini. Social media tersebut adalah Pinterest.

Seperti yang dilansir oleh My Fox 8 (22/2), Pinterest melalui sebuah email mengabarkan kepada penggunanya bahwa mereka telah menjadi sasaran para peretas. Pengumuman ini dilakukan karena sepertinya peretas tersebut sudah berhasil mencuri data-data yang ada di Pinterest.

Dikabarkan, serangan ini bermula dari Zendesk. Zendesk sendiri merupakan salah satu vendor resmi yang digunakan Pinterest untuk melayani pertanyaan dan keluhan pengguna.

"Kami baru saja mengetahui bahwa Zendesk yang biasanya kami pakai untuk mengirimkan bantuan dan permintaan mengalami masalah keamanan. Kami mengirim email ini karena kami menerima dan menjawab pertanyaan Anda melalui Zendesk. Sayangnya, nama, email, dan beberapa hal lainnya berhasil diakses karena gangguan keamanan ini," tulis Pinterest dalam email tersebut.

Sangat diharapkan bagi mereka yang memiliki akun di social media ini agar lebih berhati-hati terutama dengan akun dan password mereka. Melihat meningkatnya serangan para hacker pada akhir-akhir ini, dipastikan bahwa fenomena ini tidak akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Baca juga:
Microsoft tak luput dari serangan hacker
Account Twitter resmi Burger King dilumpuhkan hacker
Apple diserang hacker!
Facebook berhasil tangkal serangan hacker

Topik berita Terkait:
  1. Pinterest
  2. Hacker
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini