Peta Eksklusif PUBG Mobile Akhirnya Rilis di Android dan iOS

Kamis, 30 Juli 2020 21:20 Reporter : Indra Cahya
Peta Eksklusif PUBG Mobile Akhirnya Rilis di Android dan iOS Peta Eksklusif PUBG, Livik. ©2020 XDA Developers

Merdeka.com - Gim bertema battle royale terpopuler PUBG Mobile akhirnya memunculkan peta terbaru yang bernama Livik.

Kehadiran peta ini sebenarnya sudah sempat diungkap bulan lalu dan akhirnya kini sudah menyambangi pemain di Android dan iOS.

Dikutip dari Engadget via Tekno Liputan6.com, Livik merupakan peta ekslusif pertama yang memang ditujukan untuk gim ini. Dengan kata lain, pemain PUBG di platform lain tidak akan menemukan peta ini untuk sekarang.

Tidak hanya lokasi baru, pemain PUBG Mobile juga akan menemukan menemukan senjata dan kendaraan yang hanya tersedia di Livik. Untuk waktu terbatas pula, ada senjata eksperimen yang dapat diakses pemain di peta ini.

Livik sendiri bukan konten eksklusif pertama yang dihadirkan di PUBG Mobile. Sebelumnya, Tencent juga memasukkan sejumlah karakter The Walking Dead dalam permainan.

Oleh sebab itu, deretan konten ekslusif diprediksi masih akan hadir di gim ini. Terlebih, gim ini disebut menjadi salah satu pendulang uang bagi Tencent berdasarkan laporan Sensor Tower.

Sebagai informasi, Livik hadir sebagai peta yang berbeda dari yang sudah ada di PUBG Mobile sebelumnya. Sebab, peta ini dibuat lebih kecil dari ukuran peta lain.

1 dari 1 halaman

Peta baru di PUBG Mobile ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil (2 KM x 2KM), dan hanya menampung maksimal 40 pemain disaat bersamaan.

Perusahaan menjelaskan, peta yang lebih kecil ini akan membuat match dapat dimainkan dengan cepat dan hanya berlangsung selama 15 menit setiap sesinya.

Rick Li, selaku direktur PUBG Mobile mengungkap, "peta Livik ini terinspirasi oleh player yang ingin bermain PUBG Mobile tapi dalam tempo yang cepat, dan kapan pun mereka ada waktu kosong."

Lebih lanjut, Livik berdasarkan daratan Nordik. Meski memilki ukuran yang lebih kecil, peta ini dipenuhi oleh berbagai lokasi menarik, termasuk gunung berapi, sumber ari panas, air terjun, dan lainnya.

Li juga mengatakan, proses desain peta ini tidak hanya fokus pada menyusutukan ukurannya saja. Namun ada pula menambahkan elemen interaktif di dalam gim.

Sayang, Li dan timnya masih belum mengungkap kapan peta ini akan diluncurkan. Mereka hanya menyebutkan, Livik akan "soon" atau segera diluncurkan.

Meski diluncurkan untuk perangkat smartphone, bukan berarti peta ini tidak akan segera hadir di platform gim lainnya, seperti di Windows PC ataupun konsol.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Baca juga:
Dijual AT&T, Microsoft Tertarik Beli Divisi Gim Warner Bros Interactive
Lagi Tren, Lapangan Pekerjaan Terbuka Lebar di Bidang Esports
Huawei dan Honor Bakal Rilis Laptop Gaming?
Legion Phone Resmi Diperkenalkan, Smartphone Gaming Dengan Prosesor Tercanggih
Pemasukan Gim PUBG Mobile Sentuh Rp43 Triliun
Harga Gim PS5 dan Xbox Series X Lebih Mahal?
Bigetron Red Aliens Raih Peringkat Kedua di Pekan Pertama PMWL Season Zero

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PUBG
  3. Game
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini