Perluas Jaringan Broadband, Telkomsel Kuasai 76 Persen Nunukan

Senin, 2 September 2019 15:06 Reporter : Merdeka
Perluas Jaringan Broadband, Telkomsel Kuasai 76 Persen Nunukan Telkomsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak 2016, Telkomsel telah berupaya memperluas jaringan dan layanan 4G ke wilayah perbatasan di kabupaten Nunukan. Kini Telkomsel berhasil merambah sekitar 76 persen populasi Nunukan.

Nunukan merupakan pemekaran Kabupaten Bulungan dan menjadi wilayah paling utara di provinsi Kalimantan Utara. Pada tahun 2016, tercatat populasi Nunukan sebesar 185.449 jiwa.

"Khusus di wilayah Nunukan saat ini Telkomsel telah menggelar 187 unit BTS di mana 127 unit diantaranya adalah BTS broadband. Sedangkan di wilayah perbatasan Sebatik saat ini Telkomsel telah menggelar 78 unit BTS, di mana 59 unit diantaranya adalah BTS broadband," kata Eksekutif Wakil Presiden Sales Area Timur Telkomsel Ronny Arnaz dalam pernyataan tertulis diterima merdeka.com, Senin (2/9).

Perluasan jaringan ke Nunukan ini menjadi bagian dari komitmen untuk mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan kota-kota di wilayah perbatasan. Perluasan ini juga sudah mendapat respons positif dari warga Nunukan. Ronny berharap kehadiran jaringan broadband ke Nunukan dapat membantu mengembangkan potensi lokal masyarakat Nunukan.

"Kami sangat optimis bahwa digitalisasi perbatasan di wilayah Nunukan dapat mengakselerasi kehidupan masyarakatnya di segala aspek yang tidak terlepas dari kehidupan mereka," ujarnya.

Reporter magang: Joshua Michael [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Telkomsel
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini