Perkenalkan Cumi.id, startup rental marketplace besutan Christian Sugiono cs

Selasa, 15 Mei 2018 09:21 Reporter : Fauzan Jamaludin
Cumi.id karya Christian Sugiono. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal dengan Christian Sugiono? Publik negeri ini rasanya tak mungkin tak kenal dengan sosok ini. Selain aktor, ia juga memiliki perusahaan rintisan digital. Terbaru, ia baru saja memperkenal Cumi.id atau Cuma Minjam sebagai rental marketplace terbaru.

Menurut Christian Sugiono selaku founder Cumi.id, saat ini teknologi merambah dalam aspek bagaimana cara berkomunikasi, bersosialisasi, hingga sekarang bagaimana cara dan perilakau dalam memanfaatkan fungsi dari sebuah barang.

"Nah, kami menyediakan platform di mana orang-orang bisa mendapatkan akses terhadap barang yang dibutuhkan namun tidak perlu untuk memiliki," kata Christian Sugiono saat acara peluncuran Cumi.id di Jakarta, Senin (14/5).

Dalam mendirikan perusahaan rintisan barunya ini, Christian tak sendirian. Ia bersama 3 orang rekannya yakni Yazid Faizin, Pandu Wirawan Arief, dan Fariz Tadjoedin. Sebelum merilis mainan barunya ini, Christian dan 3 orang rekannya itu telah melakukan riset mengenai perilaku konsumen.

Sebagai contoh, banyak orang yang ketika berpergian jauh harus membeli koper besar, tapi setelah pulang dari travelling-nya, koper tersebut jarang atau bahkan tidak pernah dipakai lagi. Sehingga, hanya disimpan di gudang saja alias tak berfungsi. Berangkat dari contoh kasus itu, ia pun akhirnya membuat Cumi.id

Sejauh ini, pihaknya mengklaim telah mendapatkan investasi dari para angel investor antara lain Danny Wirianto, Antonny Liem, Andrew Darwis, dan Reino Barack. Sayangnya, ketika ditanyakan berapa dana segar yang didapatkan, Christian enggan menjawabnya.

Saat ini Cumi.id, akan memfokuskan terlebih dahulu Jabodetabek sebagai pasar utama, kemudian akan disusul Bali. [ara]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini