Perbedaan Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15, Mana Lebih Canggih?

Jumat, 22 Maret 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Perbedaan Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15, Mana Lebih Canggih? Perbandingan Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15. ©2019 Xiaomi

Merdeka.com - Dua ponsel canggih, Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15 resmi meluncur di Indonesia. Keduanya memiliki fitur yang canggih dan harganya yang terjangkau. Untuk Xiaomi Redmi Note 7 dibanderol dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta, dan Vivo Redmi Note 7 Pro seharga Rp 4,9 juta. Sedangkan Vivo V15 dibanderol seharga Rp 5 juta.

Meskipun sama-sama canggih, tapi keduanya memiliki perbedaan. Berikut perbedaan Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15:

1 dari 3 halaman

Kamera Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15

Untuk Xiaomi Redmi Note 7, memiliki kamera 48 MP. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah bukaan f1.8 yang menjamin cahaya yang masuk akan membuat hasil foto malam hari Anda makin terang dan bebas noise. Selain itu, bukaan ini bisa membuat bokeh atau latar belakang blur yang membuat cantik pada foto Anda.

Kamera depannya pun tak bisa dianggap remeh. Ukurannya 13MP dengan kapabilitas AI, yakni bokeh serta face unlock.

Sedangkan kamera Vivo V15 memiliki fitur Pop-Up Camera. Vivo V15 Pro dihadirkan dengan mengusung keunggulan pada 32MP Pop-Up Camera, layar penuh Ultimate All Screen, AI Triple Camera dan dilengkapi dengan Screen Touch ID.

V15 tersemat tiga kamera. Kamera tersebut akan membawa resolusi 48MP dipadu dengan kamera depan 32MP. Terdapat juga 8MP telefoto dan juga 5MP wide-angle yang dilengkapi kemampuan AI.

2 dari 3 halaman

Desain Ponsel Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15

Redmi Note 7 mengusung layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ atau 2340x1080. Terdapat waterdrop notch yang mengakomodir kamera depan. Waterdrop notch ini bentuknya bisa dibilang mirip dengan yang diusung Essential Phone, namun bentuknya sedikit lebih rapi dan dinamis. Terdapat fingerprint sensor di bagian belakang yang dikondisikan pas dengan jari telunjuk kita ketika memegang.

Vivo V15 juga memiliki pemindai sidik jari di belakang ponsel. Selain itu, Vivo V15 dilengkapi dengan layar bebas notch sehingga layar pada smartphone ini benar-benar penuh. Desain layar ini disebut juga Ultimate All Screen. Ukuran bezel pada desain Vivo V15 ini juga dibuat menipis di seluruh pinggiran layarnya. Layar Vivo V15 sendiri berukuran 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dan aspect ratio 19,5:9.

3 dari 3 halaman

Kapasitas Ponsel Xiaomi Redmi Note 7 dan Vivo V15

Redmi Note 7 dimotori oleh prosesor papan tengah andalan Qualcomm yakni Snapdragon 660, yang dipadu dengan RAM 3GB dan juga storage 32GB. Terdapat juga versi RAM 4GB dengan storage 64GB. Bahkan, Redmi menyediakan versi spesifikasi top yang mengusung RAM 6GB dengan storage 64GB.

Semua jerohan ini disokong oleh baterai 4.000mAh yang bakal tahan lebih dari sehari, serta Android 8.0 dengan antarmuka MIUI.

Sedangkan Vivo V15 terdapat prosesor Snapdragon 675 yang dipadu dengan RAM 6GB dan storage 128GB. Jerohan ini akan disokong baterai 3.700mAh dengan teknologi Dual Engine yang merupakan fitur fast charging. [has]

Baca juga:
Vivo V15 Pro Resmi Diluncurkan Dibanderol Harga Rp 5 Jutaan
Harga Di Bawah Rp 2 Juta, Redmi Note 7 Punya Resolusi Kamera 48 MP
Xiaomi Perkenalkan Redmi Note 7 Harga 2 Jutaan
Bocoran Spesifikasi Moto Z4, Calon Flagship Modular Baru Motorola
Kesuksesan Xiaomi Taklukkan Pasar Smartphone Benua Biru
Bukanlah Sebuah Ponsel, Awalnya iPhone Hanyalah Motherboard

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini