Perangkat internet ini mampu blokir konten negatif untuk anak

Jumat, 7 April 2017 10:13 Reporter : Fauzan Jamaludin
Linksys EA2750 N600 Dual-Band Smart Wi-Fi Router. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Internet selalu menawarkan beragam konten di dalamnya. Mulai yang positif hingga negatif. Tentu saja, akan berbahaya bila digunakan oleh anak-anak jika mengakses konten-konten yang negatif. Hal ini juga menjadi pekerjaan rumah seluruh orang tua untuk mengontrol konten apa saja di internet yang mereka konsumsi. Namun, tidak sepenuhnya waktu orang tua bisa kontrol.

Linksys melakukan terobosan terbaru dalam pengembangan produknya. Terobosan baru itu ada pada perangkat EA2750 N600 Dual-Band Smart Wi-Fi Router. Selain diklaim kecepatan lebih kencang, perangkat ini juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk memblokir website pada perangkat tertentu.

Keunggulannya ini barangkali cocok bagi orang tua yang menjaga pandangan anaknya dari konten-konten negative di internet. Fitur menariknya itu mereka sebut dengan parental control.

"Sehebat apapun Anda berusaha untuk menjaga keamanan anak-anak Anda saat mereka online, tak mungkin Anda akan selalu berada di sebelahnya saat mereka menggunakan perangkat Wi-Fi-nya. Hal inilah yang dapat dilakukan oleh fitur parental control," kata Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (7/4).

Dijelaskannya, orang tua dapat melakukan penjadwalan untuk memblokir akses pada masing-masing perangkat yang berada dalam jaringan Wi-Fi di rumah. Sebagai contoh, setiap harinya orang tua dapat menggunakan fitur Parental Control untuk menjadwalkan pemblokiran internet pada jam-jam belajar atau saat makan malam bersama keluarga.

"Fitur ini memastikan bahwa anak-anak akan menggunakan internet sesuai dengan kebutuhannya, dan tentunya akan memberikan ketenangan pada kedua orang tuanya," ungkap dia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.